counter

SDM Unggul Indonesia Maju

Harapan Wali Kota Jakarta Timur pada HUT ke-74 RI

Harapan Wali Kota Jakarta Timur pada HUT ke-74 RI

Masyarakat Kalimalang tampak antusias menyaksikan lomba gebuk bantal di Semarak Kalimalang, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Selain mempersatukan masyarakat lewat lomba-lomba, acara Semarak Kalimalang juga mendukung eksistensi pengusaha UMKM yang ada di wilayah tersebut
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menyampaikan harapannya pada HUT Ke-74 RI agar masyarakat khususnya di Jakarta Timur dapat ikut menyukseskan tema pemerintah pusat yaitu "SDM Unggul, Indonesia Maju".

"Dahulu kita berjuang dengan darah, nyawa, dan air mata sekarang kita berjuang untuk membangun SDM. pendidikan harus jadi prioritas seperti yang disampaikan tadi kepada RW dan masyarakat," kata Wali kota saat ditemui di Kelurahan Cipinang Melayu dalam acara Semarak Kalimalang, Sabtu.

Selain itu, Anwar mengharapkan adanya acara- acara yang dapat mendukung persatuan dan kesatuan di masyarakat khususnya di tataran kecamatan dan kelurahan.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur apresiasi acara Semarak Kalimalang

Ia menyampaikan hal tersebut karena sempat terjadi perpecahan antara masyarakat usai pesta demokrasi serentak yang dilakukan pada April lalu.

Contoh acara yang dapat dilakukan bersama-sama oleh masyarakat dan memperat persatuan adalah membangun dan menghias lingkungan.

Menurut Wali Kota, contoh acara lainnya yang memperat persatuan masyarakat seperti acara Semarak Kalimalang yang dibukanya siang tadi.

Baca juga: Warga Kalimalang antusias ikuti lomba titian pinang rayakan HUT RI

Baca juga: Lalu lintas padat di Jalur Kalimalang imbas Semarak Kalimalang


Menurutnya, selain mempersatukan masyarakat lewat lomba-lomba, acara Semarak Kalimalang juga mendukung eksistensi pengusaha UMKM yang ada di wilayah tersebut.

Acara Semarak Kalimalang merupakan acara rutin yang diadakan oleh masyarakat Kalimalang untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia.

Dalam acara itu, terlihat masyarakat sekitar sangat antusias untuk mengikuti dan menyaksikan seluruh rangkaian acara yang disajikan oleh panitia.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perayaan Agustusan Jamaah Garut di Mekkah

Komentar