counter

SDM Unggul Indonesia Maju

Wali Kota Jakarta Timur apresiasi acara Semarak Kalimalang

Wali Kota Jakarta Timur apresiasi acara Semarak Kalimalang

Walikota Jakarta Timur M.Anwar berpidato membuka Semarak Kalimalang dalam perayaan HUT ke-74 RI di Saluran Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Nah sekarang ayo kota coba gabung kembali, guyub kembali, kita sinergi kembali supaya dapat membangun Jakarta Timur dengan lebih baik lagi, kata Wali Kota
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengapreasiasi adanya acara Semarak Kalimalang untuk memperingati HUT ke-74 RI di wilayah Saluran Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Jakarta Timur mengapresiasi sekali karena acara ini disamping ada perlombaan- perlombaan tapi ada juga bazar yang mendukung perekonomian masyarakat lokal," kata M. Anwar ketika ditemui di wilayah RW04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu.

Selain itu M. Anwar mengapresiasi kehadiran Semarak Kalimalang karena dapat menciptakan interaksi yang menghasilkan sinergi untuk menyatukan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Lomba titian pinang warnai perayaan kemerdekaan di Kalimalang

"Dalam sambutan, saya sampaikan kita baru mengakhiri pesta demokrasi yang kemarin terpecah karena ada dua pilihan. Nah sekarang ayo kota coba gabung kembali, guyub kembali, kita sinergi kembali supaya dapat membangun Jakarta Timur dengan lebih baik lagi," kata Wali Kota Jakarta Timur itu.

Pada gelaran acara Semarak Kalimalang diadakan dua lomba yang berlangsung di atas saluran Kalimalang, yaitu lomba titian panjat pinang dan lomba gebuk bantal.

Meskipun hanya 27 orang yang berpartisipasi namun lebih dari 200 orang menyaksikan keseruan lomba yang berlangsung.

Baca juga: Lalu lintas padat di Jalur Kalimalang imbas Semarak Kalimalang

Baca juga: Lomba estafet air meriahkan HUT Ke-74 RI di Bintaro Jakarta Selatan


Para penonton menyemangati peserta yang berusaha meniti pinang untuk mengambil hadiah dan menjatuhkan lawannya di atas bambu menggunakan bantal.

Tidak sedikit masyarakat meneriaki nama peserta lomba untuk mendukungnya mendapatkan hadiah.

Anwar berharap agar ke depannya muncul acara- acara yang serupa dengan Semarak Kalimalang untuk menunjukan bahwa warga Jakarta Timur masih memiliki semangat persatuan yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar