counter

Liga Inggris

Penampilan gemilang Ceballos dianggap tak mengagetkan

Penampilan gemilang Ceballos dianggap tak mengagetkan

Gelandang Arsenal Dani Ceballos melakukan selebrasi atas gol rekannya Pierre-Emerick Aubameyang yang berasal dari umpannya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Arsenal, Dani Ceballos, tampil gemilang saat membantu timnya menundukkan Burnley dengan skor 2-1 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu.

Ceballos, yang melakoni debut sebagai pemain pengganti pada pekan pertama, kali ini dipercaya Unai Emery turun sejak awal laga dan membayar lunas kepercayaan itu dengan mengirimkan dua assist untuk dua gol Arsenal yang masing-masing dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Atas catatan tersebut, Ceballos meninggalkan pertandingan dengan sebuah trofi kecil sebagai Man of The Match versi Liga Inggris.

Penampilan gemilang Ceballos diakui oleh rekannya Joseph Willock sebagai sesuatu yang tak mengagetkan.

"Saya tidak kaget sedikitpun. Di tiap sesi latihan ia memperlihatkan kepiawaian teknik dan dia datang dari klub sebesar Real Madrid," kata Willock selepas pertandingan dilansir laman resmi Arsenal.

"Itu adalah kualitas permainan yang diharapkan darinya, tapi memang dia tampilang gemilang hari ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Aubameyang kembali bawa Arsenal menang

Komentar serupa juga dilontarkan Willock atas Aubameyang yang kembali mencetak gol penentu kemenangan, sebagaimana dilakukannya di markas Newcastle United pekan lalu.

"Semua orang tahu ia pemain kelas dunia. Ia terus mencetak gol, menyelamatkan kami dan memenangkan pertandingan untuk kami," katanya.

"Itu yang dilakukannya di tiap tim. Saya tak kaget sama sekali," ujar Willock melengkapi.

Willock dua pekan beruntun diberi kepercayaan oleh pelatih kepala Unai Emery tampil sejak awal laga, bersama rekannya sesama pemain muda Reiss Nelson.

Keduanya bersama jebolan akademi Arsenal lainnya, Ainsley Maitland-Niles, selalu tampil dalam dua laga Liga Inggris 2019/20.

"Itu memperlihatkan betapa baiknya akademi tim in. Kami semua datang dari tempat yang sama, Hale End, dan kami terus berkembang," katanya.

"Hari ini bisa bermain bersama sahabat saya Reiss adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan," pungkas Willock.

Berkat kemenangan atas Burnley, Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Baca juga: Guardiola pantang remehkan Spurs

Baca juga: Jadwal pekan kedua Liga Inggris, City jamu Tottenham, MU main terakhir

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar