Bersih-bersih, Istri Gubernur Gorontalo ajak warga pungut sampah

Bersih-bersih, Istri Gubernur Gorontalo ajak warga pungut sampah

Warga Gorontalo turut meramaikan jalan sehat dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (18/8/2019). ANTARA/Hence Paat

Kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan tentunya dari diri kita sendiri, maka kita harus berani untuk memungut sampah plastik yang berserakah
Gorontalo (ANTARA) - Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Idah Syahida, mengajak peserta jalan sehat dan senam massal dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dan peringatan HUT RI tahun 2019, dengan memungut sampah plastik di halaman Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu.

Turut serta dalam aksi pungut sampah plastik itu, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, jajaran pimpinan BUMN se-Gorontalo dan PIC-Co PIC BHUN tahun 2019 diantaranya, Bank Mandiri, PPI, IndonesiaRe dan Djakarta Lloyd.

Idah selaku ketua TP PKK Provinsi Gorontalo ingin warganya sadar akan pelestarian lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena pemerintah daerah telah menyiapkan tempat-tempat khusus sampah di beberapa titik area yang ada.

"Kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan tentunya dari diri kita sendiri, maka kita harus berani untuk memungut sampah plastik yang berserakah," kata Idah.

Sebelumnya, sekitar 2.500 peserta meramaikan kegiatan jalan sehat dan senam massal yang menjadi BHUN tahun 2019 yang digelar di Kota Gorontalo.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri PPI Anton Mart Irianto di Gorontalo mengatakan jumlah peserta yang terdata mengikuti jalan sehat mencapai 5.000 peserta.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat Gorontalo antusias dan sehat semuanya karena gemar berolahraga," ujarnya.

Anton mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang telah mengizinkan penyelenggaran kegiatan BUMN tersebut.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) setelah sebelumnya kami juga telah melaksanakan upacara bendera di Benteng Otanaha," ucap Anton.

Baca juga: Bupati Bone Bolango senam bersama jajaran BUMN
Baca juga: Ribuan peserta ramaikan jalan sehat BHUN di Gorontalo

Pewarta: Hence Paat
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar