counter

Film dokumenter Bruce Springsteen terjual ke Warner Bros

Film dokumenter Bruce Springsteen terjual ke Warner Bros

Penyanyi Bruce Springsteen (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Warner Bros telah mendapatkan hak global untuk "Western Stars", sebuah film dokumenter musik yang disutradarai oleh Bruce Springsteen.

Film tersebut akan tayang di bioskop musim gugur ini setelah pemutaran perdana dunianya di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada September.

"Western Stars" adalah album studio pertama Springsteen dalam lima tahun dan film itu menandai debutnya sebagai sutradara.

Film itu menyuguhkan jalinan rekaman dengan narasi oleh Springsteen, serta menampilkan dirinya yang memainkan 13 lagu, bersama sebuah band dan orkestra, di sebuah gudang berusia hampir 100 tahun di properti sang penyanyi.

Film itu juga disupervisi oleh Thom Zimny, kolaborator Springsteen. Zimny ​​menyutradarai Boss di "Springsteen on Broadway" dan "Bruce Springsteen: Hunter of Invisible Game" (2014), dan meraih Grammy Award untuk "Wings on Wheels: The Making of Born to Run" (2005).

"Bruce hidup dalam suasana seniman yang sangat terencana yang telah merintis jalan baru dan penting ke dalam karier mereka," kata Toby Emmerich, ketua Warner Bros. Picture Group.

"Dengan Western Stars-nya Bruce kembali berputar, membawa kami bersamanya dalam perjalanan sinematik yang emosional dan introspektif, melihat ke belakang dan melihat ke depan. Sebagai salah satu dari banyak penggemarnya selama lebih dari 40 tahun, saya tidak bisa lebih bahagia menjadi penunggang di kereta ini bersama Bruce dan Thom."

Warner Bros telah berkecimpung dalam bisnis Springsteen sebelumnya.

Setelah pemutaran perdana di Sundance Film Festival, Label New Line studio membeli hak untuk "Blinded by the Light," sebuah drama tentang seorang remaja Inggris Pakistan yang menemukan hiburan dalam musik sang bintang rock. "Blinded by the Light" debut di bioskop pada Jumat.

Penggemar akan disuguhi tampilan pertama eksklusif cuplikan "Western Stars" di awal film "Blinded by the Light."

"Western Stars" menarik minat banyak pembeli beberapa minggu sebelum TIFF secara resmi dimulai.

Ada desas-desus bahwa Amazon atau Netflix akan membeli film tersebut, mengingat Netflix secara khusus dipilih sebagai tempat dirilisnya “Springsteen on Broadway.”

"Western Stars" ditulis dan menampilkan Springsteen, dengan tamu istimewa Patti Scialfa, anggota E Street Band, sekaligus istrinya.

Thom Zimny, Jon Landau, Barbara Carr dan George Travis memproduksi film tersebut, dengan Springsteen menjabat sebagai produser eksekutif. Skor film atau musik film juga digarap oleh Springsteen, demikian Variety dikutip Minggu.

Baca juga: Bruce Springsteen perpanjang konser di Broadway

Baca juga: Bruce Springsteen sebut perlawanan terhadap Trump dimulai

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ridwan Kamil rangkul Amazon berinvestasi belasan triliun Rupiah di Jabar

Komentar