counter

Shopee Liga 1 2019

Borneo FC bertekad taklukkan Persipura

Borneo FC bertekad taklukkan Persipura

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. ANTARA/Arumanto/aa.

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC bertekad menaklukkan tim Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (19/8).

Bertindak sebagai tuan rumah tim berjuluk Pesut Etam tidak mau kehilangan poin, meskipun Persipura merupakan lawan yang tangguh dan saat ini tengah berada pada trend positif pasca kembalinya pelatih Jacksen F Tiago.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Samarinda, Minggu juga mengakui kekuatan tim Persipura yang selalu tampil dengan motivasi tinggi baik laga kandang maupun saat melakoni laga tandang.

Tak jarang, dikatakan Mario Gomez tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil merebut poin bahkan dengan hasil kemenangan saat bertindak sebagai tim tamu.

"Tapi pada laga nanti, kami akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan, karena kami selaku tuan rumah," kata pelatih berkewarganegaraan Argentina tersebut kepada awak media di Samarinda, Minggu.

Hasil positif di delapan kali pertandingan terakhir tanpa kekalahan, menurut Mario Gomez menjadi motivasi tersendiri bagi para pemainnya untuk memperpanjang rekor tersebut.

Baca juga: Gomez bangga Borneo FC tak terkalahkan dalam 8 pertandingan

Namun di sisi lain, prestasi tersebut tentunya juga bakal menjadi motivasi bagi semua tim peserta kompetisi untuk mematahkannya, termasuk Persipura Jayapura.

"Sudah pasti Kami akan mengantisipasi akan hal itu, caranya dengan mempersiapkan laga dengan sebaik- baiknya," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara pemain Borneo FC, Abdurahman mengaku akan menjalankan taktik dan strategi pelatih dengan sebaik- baiknya.

Ia mengakui Persipura bakal mengandalkan kecepatan para pemainnya, dan situasi itu harus diantisipasi dengan sebaik- baiknya.

"Khusus untuk penyerang Persipura Titus Bonai, saya menilai dia pemain yang licin, dan selalu menjadi ancaman di lini belakang, dan kami siap untuk menghadangnya," tegasnya. 

Baca juga: Persipura optimistis mampu redam Borneo FC

Pewarta: Arumanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persipura keberatan liga 1 dihentikan

Komentar