Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel tidak merahasiakan fakta bahwa Neymar bisa saja meninggalkan klub pada musim panas ini.

Namun demikian, setelah kekalahan mengejutkan timnya 1-2 atas Rennes pada Minggu, pelatih asal Jerman tersebut tetap bersikeras bahwa pemain Brasil itu tidak bisa pergi bila klub gagal menemukan penggantinya.

"Kami tidak bisa kehilangan Neymar tanpa mendapatkan penggantinya," katanya usai pertandingan tersebut yang dikutip Marca pada Senin (19/8).

"Bila kami mempertahankannya, kami memiliki pemain yang dapat memenangkan duel satu lawan satu dan itu terkadang diperlukan."

"Tidak ada yang berubah (mengenai situasi Neymar). Jendela transfer masih terbuka, ini tidak akan diselesaikan sekarang atau besok," tegasnya.

Ketika ditanya tentang mengapa Neymar belum masuk dalam skuat pertandingannya, Tuchel bersikeras bahwa sang pemain belum dalam kondisi untuk siap diturunkan.

"Tidak mungkin baginya untuk bermain karena ia belum berlatih dengan pemain yang lain dan risiko cedera terlalu besar," ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.(sumber Marca)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019