counter

Tenis

Berdych catat kemenangan pertama dalam enam bulan

Berdych catat kemenangan pertama dalam enam bulan

Petenis Republik Ceko Tomas Berdych. (FOTO ANTARA/REUTERS/John Sommers II/djo/11) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Ceko Tomas Berdych mencatat kemenangan pertamanya dalam enam bulan dengan mengalahkan Andreas Seppi 6-1, 3-6, 6-3 pada putaran pertama turnamen ATP Winston-Salem Open di North Carolina, AS, pada Minggu (Senin WIB) .

Berdych yang absen empat bulan sebelum Wimbledon karena mengalami cedera punggung, sudah tidak pernah mencatatkan kemenangan lagi sejak Februari lalu di Dubai.

Melawan Seppi yang asal Italia, Berdych mencetak delapan ace dan mencuri angka dari servis lawannya itu lima kali saat pertandingan beralih momentum.

Berdych, salah satu yang empat petenis yang mendapat wild card pada turnamen itu, melaju dengan keunggulan 5-0 pada set pertama, namun kemudian harus bertarung saat Seppi bangkit untuk merebut set kedua sebelum Berdych membalas kembali pada set penentuan.

Berdych kini akan menghadapi petenis unggulan kedelapan Filip Krajinovic asal Serbia pada putaran kedua.

Pada pertandingan lain, petenis Belanda Robin Haase mengalahkan petenis Amerika Serikat Denis Kudla 6-4, 7-6(3).

Petenis Afrika Selatan Lloyd Harris menundukkan petenis Spanyol Jaume Munar 7-6(5) 4-6 6-1. Petenis India Prajnesh Gunneswaran mengalahkan petenis Jerman Cedrik-Marcel Stebe 6-3 6-4, dan petenis Rumania Marius Copil menyingkirkan petenis Denmark Martin Klizan 6-4, 3-6, 6-3.

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray akan memainkan pertandingan pertamanya melawan petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren pada Senin.

Juara Grand Slam tiga kali itu sebelumnya menelan kekalahan pada putaran pertama dari Richard Gasquet pada turnamen Cincinnati Masters pekan lalu, demikian dilaporkan Reuters.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar