counter

Sportainment

Setidak-tidaknya 11 cabor SEA Games 2019 ditayangkan televisi nasional

Setidak-tidaknya 11 cabor SEA Games 2019 ditayangkan televisi nasional

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (ketiga dari kanan) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir (keempat dari kanan) bersalaman usai konferensi pers terkait penayangan SEA Games 2019 di Jakarta, Senin (19/8). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Setidak-tidaknya sebanyak 11 cabang olahraga yang ditandingkan di SEA Games 2019, Filipina, akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional yang bernaung di bawah MNC Group seperti RCTI, MNCTV, GTV dan iNews.

"Kami akan semaksimal mungkin memberikan tayangan terbaik bagi masyarakat. Itu juga menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia karena perjuangan mereka ditonton masyarakat luas," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin.

Ada pun kesebelas cabang olahraga yang pertandingannya ditayangkan yaitu sepak bola, bulu tangkis, tinju, bola basket, bola voli, atletik, senam, nomor-nomor akuatik, sepak takraw, taekwondo dan E-sports.

Menurut Hary, pihaknya akan mempublikasikan SEA Games secara luas agar dapat dinikmati di seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, selain di stasiun televisi, SEA Games 2019 juga akan ditayangkan melalui layanan televisi daring, radio dan dipublikasikan pula melalui media daring yang dimiliki MNC Group.

Sementara, terkait cabang olahraga yang disiarkan, CEO RCTI Kanti Mirdiati Imansyah menyebut bahwa jumlahnya masih bisa bertambah.

Sampai saat ini, pihaknya masih bernegosiasi dengan panitia penyelenggara SEA Games 2019 di Filipina.

"Kami sudah mengajukan permintaan ke Filipina. Kami akan mengumumkannya di awal September 2019," kata Kanti.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mendukung penuh upaya MNC Group untuk memberikan layanan siaran SEA Games 2019.

Erick berharap MNC Group tidak hanya menayangkan pertandingan, tetapi juga melakukan peliputan para atlet dan situasi di belakang layar.

"Tayangan olahraga itu bukan sekadar tontonan laga, tetapi juga drama dan prestasi. Tidak cuma laga tetapi juga konten lainnya. Itulah yang diinginkan masyarakat. Soal figur dan bagaimana situasi di belakang layarnya," tutur Erick.

SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina dibuka pada tanggal 30 November 2019 dan ditutup pada 11 Desember 2019.

Baca juga: Timnas di Tour d'Indonesia bukan tim yang disiapkan ke SEA Games 2019

Baca juga: KOI rekomendasikan 36 cabang olahraga ke SEA Games Filipina

Baca juga: Thailand bakal lawan terberat di SEA Games 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Komentar