... sedang nunggu anaknya. Anaknya kalau tidak salah sedang tes bahasa Inggris...
Jakarta (ANTARA) - Korban tewas akibat mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang di lapangan parkir Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, diketahui sebagai orangtua dari salah satu mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Kepala Polsek Jagakarsa Komisaris Polisi Harsono menjelaskan ada satu korban tewas dan satu korban luka dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB tersebut.

Keduanya adalah suami istri dan merupakan orangtua dari salah satu mahasiswa Universitas Pancasila yang sedang menjalani tes bahasa Inggris. "Dia sedang nunggu anaknya. Anaknya kalau tidak salah sedang tes bahasa Inggris," kata Harsono saat dikonfirmasi, Rabu.

Juga baca: Angin kencang diduga sebabkan pohon tumbang di Universitas Pancasila

Juga baca: Satu tewas tertimpa pohon tumbang di parkiran Universitas Pancasila

Juga baca: Angin kencang dan hujan sebabkan pohon tumbang di Jayapura

Korban tewas diketahui bernama Siti Hodijah (46) sedangkan korban luka adalah suami korban yang bernama Hera Laksana (52).

Harsono mengatakan angin kencang yang berhembus pada Rabu pagi diduga sebagai penyebab pohon tumbang itu.

Mengenai kronologi peristiwa itu tidak banyak yang bisa dijelaskan karena menurut laporan kejadiannya adalah pohon yang tiba-tiba tumbang menimpa mobil yang sedang parkir. "Kronologinya mobil parkir di bawah pohon, pohonnya rubuh, itu saja," kata Harsono.

Jenazah korban tewas kemudian dievakuasi ke RS Fatmawati, sedangkan suaminya dilarikan ke RS Zahirah untuk dirawat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019