counter

Dubes Korsel akan tur keliling lima kota untuk promosi budaya

Dubes Korsel akan tur keliling lima kota untuk promosi budaya

Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Korea Selatan Jeon Joyoung (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Korea Selatan akan melakukan promosi hubungan bilateral termasuk kebudayaan, pariwisata dan makanan khas Korea Selatan di lima kota di Indonesia.

Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Korea Selatan Jeon Joyoung mengatakan kegiatan tersebut bernama "TeKo (Teman Korea) Nang Jawa" yang akan dilaksanakan selama enam hari pada 2 -7 September mendatang.

"Duta Besar akan memimpin tur delegasi ke setiap provinsi dan kami akan menyelenggarakan berbagai acara untuk mengenalkan kebudayaan Korea," kata Joyoung pada wawancara eksklusif bersama ANTARA di Wisma Antara Jakarta, Kamis.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom beserta delegasi akan melakukan perjalanan darat sekitra 1.000 km dari Jakarta menuju empat kota, yakni Cirebon, Brebes, Solo dan Surabaya.

Joyoung menjelaskan acara TeKo Nang Jawa ini digelar untuk mempromosikan budaya Korea Selatan ke sejumlah provinsi di Pulau Jawa. Menurut dia, selama ini hanya sebagian besar kota Jakarta saja yang mendapat kemudahan akses untuk mengenal budaya Korea Selatan.

"Warga di Jakarta mungkin sudah mengenali budaya Korea sejak lama, tetapi di provinsi lain mungkin berbeda bagi mereka untuk menikmati budaya kami. Oleh karena itu, Dubes berkeinginan untuk mengajak warga lainnya dalam acara ini," kata dia.
Poster promosi acara "TeKo (Teman Korea) Nang Jawa" yang digelar oleh Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)


Dirilis dari situs resmi budaya Korea (korean-culture.org), acara TeKo Nang Jawa ini digelar secara gratis dan terbuka umum tanpa registrasi. Ada pun Cirebon menjadi kota pertama kedua yang dihampiri yang akan dihelat pada 3 September 2019 di Trans Studio Mini Cirebon.

Berbagai kegiatan yang dapat ditemukan antara lain dance cover, sing cover, tarian tradisional Indonesia dan Korea, lomba makan mukbang, penampilan fesyen, taekwondo, penampilan baju tradisional hanbok, gim dan penampilan bintang tamu dari Sinister, Coming Soon dan Shining Diamond.

Acara ini dipersembahkan oleh Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE), Embassy of the Republic of Korea, Korean Cultural Center Indonesia, dan Fortune Entertainment.

Baca juga: Kemenpar targetkan kunjungan 400 ribu wisman Korsel

Baca juga: Gandeng Korea Selatan, Pemkab Bogor ingin tingkatkan kunjungan wisata


 

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar