counter

Militer Israel tahan tiga pemuda Palestina dari desa di dekat Ramallah

Militer Israel tahan tiga pemuda Palestina dari desa di dekat Ramallah

Ilustrasi foto kombinasi menunjukkan sebuah bangunan milik warga Palestina diledakkan oleh pasukan Israel di desa Sur Baher yang berada di antara Yerusalem Timur dan Tepi Barat, Palestina, beberpa waktu lalu. Militer Israel sering mengubah jalan dan lahan yang disitanya di wilayah pendudukan Palestina dengan dalih untuk digunakan buat tujuan militer dan pemukim Yahudi. ANTARA/REUTERS/Mussa Qawasma/aa

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Militer Israel pada Sabtu pagi menahan tiga pemuda Palestina dari desa di dekat Ramallah dan menyita kamera pengawas pinggir jalan di desa itu, kata beberapa sumber lokal.

Mereka mengatakan tentara Yahudi menyerbu beberapa rumah di Desa Ein Arik di dekat Ramallah di Tepi Barat Sungai Jordan, dan menahan dua pemuda setelah menyerbu dan merampok rumah mereka.

Baca juga: Militer Israel berondong peluru ke empat gerilyawan Palestina di Gaza

Tentara Yahudi juga menahan pemuda ketiga, seorang mahasiswa di Birzeit University dan mantan tahanan dari Desan Ein Qinya, juga di dekat Ramallah, setelah menyerbu rumah keluarganya, kata Kantor Berita Paletina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tujuh orang Palestina dari Tepi Barat ditahan Israel

Sumber tersebut mengatakan tentara Yahudi merampas rekaman dari beberapa kamera pengawas jalan yang dipasang oleh pemilik rumah dan toko di desa itu.

Penangkapan dan penyitaan kamera tersebut diduga berkaitan dengan penyelidikan militer Yahudi mengenai ledakan yang terjadi pada Jumat di Desa Ein Arik sehingga menewaskan satu pemukim Yahudi dan melukai dua lagi.

Baca juga: Pasukan Israel sita truk sampah di Tepi Barat

Sumber: WAFA

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar