counter

Putra Nababan bicara peran media dalam pemindahan Ibu Kota

Putra Nababan bicara peran media dalam pemindahan Ibu Kota

Praktisi media Putra Nababan (tengah) menerima cinderamata dari Dirut LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat seusai menjadi pembicara dalam sharing session bertajuk "Peran LKBN ANTARA Ke Depan", di sela Rakernas LKBN ANTARA 2019, di Wisma ANTARA, Jakarta, Selasa (27/8/2019). (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Politisi PDI Perjuangan sekaligus praktisi media Putra Nababan mengatakan media massa memiliki peran penting dalam memberikan informasi terkait rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

"Media harus membuat terobosan untuk menjawab berbagai masalah yang dimiliki Jakarta saat ini agar tidak terulang di ibu kota baru," kata Putra Nababan seusai menjadi pembicara dalam sharing session bertajuk "Peran LKBN ANTARA Ke Depan", dalam Rakernas LKBN ANTARA 2019, di Wisma ANTARA, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Menteri PUPR siap laksanakan konstruksi infrastruktur ibu kota baru

Baca juga: Dewan respons positif pemindahan ibu kota ke Kaltim

Baca juga: Menteri PANRB: ASN muda wajib pindah ke ibu kota baru

 

Dia menyampaikan, pemindahan ibu kota ke Kalimantan merupakan suatu terobosan yang sejatinya telah dicita-citakan Presiden pertama RI Bung Karno sejak tahun 1950-an.

Dia menekankan terobosan itu harus dijawab media dengan berperan sebagai pemberi informasi kepada publik mengenai segala aspek yang akan dilakukan pemerintah terkait pemindahan ibu kota tersebut.

"Media akan melihat dari dekat bagaimana pemerintah mendesain ibu kota baru. Bagaimana pemerintah akan mendesain sebuah kota sebagai ibu kota negara, baik jalannya, tata ruang, transportasi, perumahan dan lain sebagainya," ujar Putra Nababan.

Putra meyakini informasi-informasi seputar rencana dan upaya pemindahan ibu kota akan terus menjadi berita utama media yang menarik untuk dikupas.

Terlebih, kata dia, Presiden Jokowi telah memproyeksikan Istana Negara pindah ke ibu kota baru pada tahun 2023 mendatang.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemindahan ibu kota Jabar harus berdasar kajian komprehensif

Komentar