Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan ada empat pemain muda tim Maung Bandung, yakni Puja Abdulah, Muchlis Hadi, Agung, dan Wildan Ramdani dikirim untuk memperkuat tim Persib B (Blitar Bandung United) yang berlaga di Liga 2.

Menurut Robert Rene Alberts, Selasa, para pemain tersebut harus menepi di klub kasta kedua tersebut guna memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Apalagi, mereka merupakan pemain muda bertalenta yang perlu unjuk gigi ketimbang hanya duduk di bangku cadangan.

"Daripada berada di tim A dengan tidak bermain dan membuat proses perkembangannya sedikit," ujarnya.

Kesempatan yang diberikan kepada empat pemain ini diharapkan mampu mengangkat performa Persib B agar menjauhi zona degradasi. Setidaknya para pemain mampu menaikkan posisi Blitar Bandung United ke papan tengah klasemen Liga 2.

"Mereka juga masuk dalam kategori pemain U-23, dan alasan lainnya adalah mereka pemain bertalenta," katanya.

Selain itu, Robert menyebut salah seorang pemain Persib, Saepulloh telah meminta untuk meninggalkan skuat yang ia asuh. Saepulloh merasa tidak mendapat menit bermain lebih di tim sejak ia bergabung pada awal musim ini.

Robert menyebut tim pelatih sudah memantau permainan Saepulloh selama putaran pertama. Dengan performa yang diperlihatkan, tim mengusulkan dia bermain di tim B, namun ia tolak.

"Dia menolak dan Saepulloh akan meninggalkan klub hari ini dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019