Jangan lagi seperti hasil lawan PSPS kurang memuaskan karena kita hanya mampu menambah satu poin
Medan (ANTARA) - Skuad PSMS Medan tidak ingin kecolongan poin saat menghadapi tamunya Persibat Batang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8).

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Selasa, mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap untuk memetik poin penuh pada laga kandang tersebut, demi menjaga asa agar tetap bisa berada di papan atas klasemen sementara Liga 2 Indonesia.

Saat ini PSMS berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 2 Indonesia dengan nilai 21, sementara tim tamu Persibat Batang di posisi ke-9 dengan nilai 10.

"Besok kita harus bertanding maksimal. Maksimalkan laga di kandang. Jangan lagi seperti hasil lawan PSPS kurang memuaskan karena kita hanya mampu menambah satu poin," katanya.

Baca juga: PSMS ditahan imbang tamunya PSPS 0-0

Pada putaran pertama sebelumnya, saat bertandang ke markas Persibat, PSMS sukses merebut poin penuh dengan keunggulan 1-0.

Namun Gurning menilai, hasil putaran pertama itu tidak bisa dijadikan jaminan bahwa anak-anak asuhnya akan mudah mengalahkan lawan.

"Putaran kedua ini pasti jauh beda. Termasuk kita juga dengan pemain baru. Tidak bisa jadi tolok ukurnya dipertandingan pertama. Harus tetap fokus hadapi Persibat. Bisa saja mereka membuat kejutan bagi kita," katanya.

Sementara salah seorang pemain PSMS, Tri Handoko, mengatakan hasil seri yang didapat PSMS saat menjamu PSPS menjadi pelajaran berharga bagi semua pemain.

Untuk itu semua pemain PSMS tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama saat mengahdapi Persibat batang besok.

"Insya Allah bisa berikan yang terbaik untuk PSMS. Motivasi pasti berusaha untuk berikan yang terbaik. Masalah cetak gol itu nanti. Yang penting PSMS menang," katanya.

Baca juga: Manajemen PSMS Medan minta maaf pada wartawan

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019