counter

Liga Champions

Ajax lolos ke fase grup berkat kemenangan atas APOEL

Ajax lolos ke fase grup berkat kemenangan atas APOEL

Penyerang Ajax Dusan Tadic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang APOEL FC dalam leg kedua playoff Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (28/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak)

Jakarta (ANTARA) - Ajax meloloskan diri ke fase grup Liga Champions 2019/20 berkat kemenangan 2-0 atas APOEL FC dalam leg kedua playoff di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis dini hari WIB.

Semifinalis musim lalu itu memetik kemenangan lewat gol Edson Alvarez dan Dusan Tadic demi meraih tiket ke fase grup dengan skor agregat 2-0, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Bertandang ke APOEL, Ajax petik hasil imbang 0-0

Kendati tampil menekan sejak awal laga, Ajax baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat tandukan Alvarez menyambut tendangan bebas Hakim Ziyech.

Penyerang gaek Klaas-Jan Huntelaar sempat menyarangkan bola lagi untuk Ajax pada menit ke-49, namun wasit yang berkonsultasi dengan VAR menganulir gol tersebut karena Joel Veltman berada dalam posisi offside saat proses serangan.

Kendati namanya tak terpampang di papan skor, Huntelaar kemudian mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Tadic demi menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-79.

Ajax lolos ke putaran final dan akan menunggu hasil pengundian grup mereka, yang akan digelar di Monaco pada Kamis malam setempat.

Tim besutan Erik ten Hag itu berada di Pot 2 bersama Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur dan Benfica.

Baca juga: Dinamo Zagreb cuma butuh hasil imbang susul Olympiakos ke fase grup

Baca juga: Red Star ungguli agregat Young Boys demi pastikan fase grup Champions


Susunan pemain:

Ajax (4-2-3-1): Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Edson Alvarez (Razvan Marin), Lisandro Martinez; David Neres, Hakim Ziyech (Dani de Wit), Dusan Tadic; Klaas-Jan Huntelaar
Pelatih: Erik ten Hag

APOEL FC (4-5-1): Vid Belec; Dragan Mihajlovic, Giorgios Merkis, Nicolas Ioannou, Joaozinho; Moussa Al Tamari, Lucas Souza, Uros Matic, Antonio Jakolis, ROman Bezjak; Andrija Pavlovic
Pelatih: Paolo Tramezzani

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar