Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery mengaku membutuhkan dukungan penuh para pendukung timnya ketika bermain di kandang, di Villa Park, Birmingham, Inggris pada Jumat (15/3) pukul 03.00 WIB untuk mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Conference.

Pada laga nanti, Villa cukup membutuhkan kemenangan satu gol (agregat 0-0) untuk menyingkirkan wakil Belanda tersebut untuk melaju ke babak perempat final Liga Conference.

“Besok kami akan mencoba menunjukkannya. Kami bermain di Villa Park, dan Villa Park selalu spesial. Kami membutuhkan pendukung kami untuk membantu. Para penggemar harus mencoba mendorong kami untuk mendapatkan penampilan kami," kata Emery, dilansir laman resmi klub, Rabu.

“Ini akan menjadi sangat sulit, dan ketika para pemain merasakan dukungan dari pendukung mereka, mereka merasa nyaman dan kuat di kandang sendiri. Itulah tujuannya besok," tambahnya.

Baca juga: Ringkasan leg pertama 16 besar Liga Conference: Olympiacos terjungkal

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan perasaan baik dari para pendukung kami," lanjutnya.

Setelah hasil kacamata di Johan Cruyff Arena pada pekan lalu, Villa mendapatkan hasil buruk ketika bermain di kandang saat menyerah 0-4 dari Tottenham Hotspur.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan optimisme anak-anak asuhnya pada laga nanti yang menurut Emery tetaplah sama, yaitu meraih kemenangan untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi Eropa.

“Eropa itu bergengsi dan ini adalah cara untuk meraih trofi. Eropa menambah target lain di musim kami dan itu sangat penting bagi para pemain, klub, dan saya sendiri," katanya.

“Sekarang adalah momen kunci dan peluang yang sangat bagus jika kami bisa berpikir untuk mengalahkan Ajax dan mendapatkan sesuatu yang penting di kompetisi ini," lanjutnya.

Baca juga: Tottenham dekati posisi empat besar usai habisi Aston Villa 4-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024