Kami sangat bersemangat dan ingin mendapatkan kesempatan yang kami miliki di perempat final Liga Konferensi Eropa
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery sangat bersemangat menghadapi LOSC Lille pada partai perempat final Liga Konferensi Eropa (UECL) di Villa Park, Jumat (12/4) pukul 02.00 WIB.

“Kami sangat bersemangat dan ingin mendapatkan kesempatan yang kami miliki di perempat final Liga Konferensi Eropa," kata Emery, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Bagi kami, sangat penting untuk mencoba fokus dengan cara ini karena semua yang kami lakukan sebelumnya adalah membawa kami ke perempat final dan mencoba menikmati momen yang kami miliki," tambahnya.

Villa lolos ke perempat final UECL setelah menaklukkan raksasa Belanda Ajax Amsterdam pada babak 16 besar dengan agregat 4-0.

Baca juga: Van't Schip ingin Ajax berjuang habis-habisan ketika jumpa Aston Villa

Emery menyebut kemenangan itu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi timnya yang terakhir kali menginjakkan kaki di kompetisi Eropa pada musim 2010/2011.

“Kami memainkan dua leg melawan Ajax dan itu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi kami. Kami bermain imbang di sana dan kami tidak pantas mendapatkan hasil lebih dan di kandang kami bermain konsisten dengan kepribadian, dengan serius dan kami menang," katanya.

Seperti halnya melawan Ajax, Emery mengatakan timnya tidak akan meremehkan Lille karena ia sangat menghormati kekuatan anak-anak Paulo Foncesca yang kini menduduki posisi keempat Ligue 1 Prancis tersebut.

Baca juga: Ringkasan leg pertama 16 besar Liga Conference: Olympiacos terjungkal

“Lille juga sama. Hormati kompetisi dan hormati lawan. Mereka punya pengalaman di Eropa, Lille sebagai sebuah tim. Saya tahu presiden mereka sangat kompetitif dan berpengalaman di Eropa.

Setelah leg pertama nanti, Villa akan terbang ke Prancis untuk leg kedua yang dimainkan di Stadion Pierre-Mauroy, Kamis (18/4) pukul 23.45 WIB.

Namun, sebelum itu, Ollie Watkins dan kawan-kawan akan melakoni partai berat melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/4) pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Undian 8 besar Liga Conference: Villa kontra Lille, duel laut Aegea

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024