Jakarta (ANTARA) - Aston Villa dan Club Brugge sukses mengamankan kemenangan atas lawan-lawannya pada leg pertama babak perempat final Liga Conference, Jumat dini hari WIB.
 
Berdasarkan catatan UEFA, Aston Villa mengamankan kemenangan tipis 2-1 ketika menjamu Lille di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris.
 
Pada pertandingan ini kedua tim memperagakan permainan yang seimbang, namun Aston Villa dapat memaksimalkan peluang mereka.
 
Skuad asuhan Unai Emery tersebut mampu keluar sebagai pemenang berkat gol-gol dari Ollie Watkins serta John McGinn, sedangkan Lille sempat membalas melalui Bafode Diakite.
 
Selanjutnya pada leg kedua pekan depan, Aston Villa hanya perlu mengamankan hasil imbang untuk dapat melaju ke babak semifinal.
 
Sementara itu wakil Belgia, Club Brugge hanya mendapatkan kemenangan tipis 1-0 ketika menjamu perwakilan Yunai PAOK FC di Stadion Jan Breydel, Bruges.
Kemenangan tipis Club Brugge ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak Hugo Veltesen ketika pertandingan baru berjalan enam menit saja.
 
Club Brugge tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 61 persen penguasaan bola dan melepaskan total 12 tendangan.
 
Hasil pertandingan ini membuat Club Brugge hanya perlu mendapat hasil imbang pada leg kedua di kandang PAOK FC, pekan depan.
 
Berikut hasil lengkap leg pertama babak perempat final Liga Conference:
 
Olympiacos 3 - 2 Fenerbahce
 
Viktoria Plzen 0 - 0 Fiorentina
 
Aston Villa 2 - 1 Lille
 
Club Brugge 1 - 0 PAOK FC.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024