Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery sangat puas dengan performa timnya saat mengandaskan Sheffield United 5-0 melalui gol John McGinn (12’), Ollie Watkins (16’), Leon Bailey (20’), Youri Tielemans (30’), dan Alex Moreno (47’) di Bramall Lane, Minggu WIB.

Emery sangat puas dengan kemenangan tersebut karena timnya bereaksi dengan tepat setelah kekalahan kandang melawan Newcastle United dengan skor 1-3 di Villa Park, Rabu (31/1) lalu.

“Saya sangat senang karena kami bereaksi dengan sangat baik setelah kekalahan kami di kandang sendiri pada hari Selasa di Villa Park,” kata Emery, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

“Sangat penting untuk tidak kehilangan fokus, tidak kehilangan tujuan dan berusaha konsisten dalam cara kami, cobalah bereaksi dengan cepat. Tidak semua yang kami lakukan buruk saat melawan Newcastle, namun kami harus tetap konsisten seperti sebelumnya,” tambahnya.

Secara keseluruhan laga melawan Sheffield, Emery sangat puas karena performa timnya yang tanpa celah.

Baca juga: Aston Villa naik ke posisi kedua berkat kemenangan 3-2 atas Burnley

Sofascore mencatat, pada laga itu Villa menguasai penuh jalannya laga dengan 64 persen penguasaan bola dan melesatkan 14 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

“Semua orang fokus dan siap bermain. Hari ini reaksi kami luar biasa dan hasilnya luar biasa,” ucap Emery.

Kemenangan ini membuat Villa menjaga asa di posisi empat besar dengan 46 poin dengan menyamai poin sementara Arsenal dan Manchester City yang masih akan memainkan pekan ke-23 Liga Inggris masing-masing pada Minggu malam dan Selasa dini hari WIB.

Kini, Villa akan berfokus menatap laga terdekat yaitu laga replay babak keempat Piala FA melawan Chelsea di Villa Park, pada Kamis (8/2) pukul 03.00 WIB.

“Pada hari Rabu kami bermain di kandang melawan Chelsea di Piala FA dan kami akan fokus pada pertandingan ini. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berusaha berada dalam keseimbangan yang baik,” tutupnya.

Baca juga: Emery ingin tutup putaran pertama dengan kemenangan saat lawan MU

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024