Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga konsistensi saat menghadapi West Ham ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion London, London, Minggu (17/3).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Emery menjelaskan dalam beberapa pertandingan terakhir West Ham tengah dalam tren positif, terbaru mereka sukses melaju ke perempat final Liga Europa dengan menyingkirkan Freiburg pada babak 16 besar.
 
"Mereka konsisten dan sukses di Eropa, tahun lalu mereka memenangkan Liga Conference. Di liga, mereka pun konsisten dan bersaing untuk mencoba berada di tujuh tim teratas," ungkap Emery.
 
Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, pertandingan nanti penting untuk kedua tim guna menunjukkan siapa yang akan lebih konsisten.
 
Selain itu, Emery menilai adalah tantangan besar untuk timnya agar tetap berada di jalur kemenangan setelah pada pekan lalu dihancurkan Tottenham Hotspur 0-4 namun bangkit pada ajang Liga Conference dengan mengalahkan Ajax 4-0.
 
Baca juga: Tottenham siapkan Dragusin untuk gantikan Van de Ven yang cedera

"Tujuan saya adalah memulihkan diri bersama para pemain dan mempersiapkan sebaik mungkin pertandingan Minggu (17/3) serta menjadi kompetitif karena satu-satunya cara untuk menang adalah menjadi kompetitif. Saya juga harus klinis dalam setiap keputusan yang saya ambil secara taktis," jelas Emery.
 
Mantan pelatih Villarreal itu yakin para pemainnya kini sudah terbiasa memainkan dua pertandingan dalam seminggu dan tahu bagaimana menghadapi jadwal yang padat.
 
"Para pemain harus siap, selalu bersikap profesional: bermain dalam pertandingan, memulihkan diri, menjadi cerdas. Bermain minggu depan saat jeda dengan tim nasional mereka, kami memiliki banyak pemain. Ada yang debut di Eropa tahun ini, tapi mereka juga bermain di tim nasionalnya, misalnya Watkins dan Konsa," pungkas Emery.

Baca juga: Arsenal resmi umumkan perpanjangan kontrak Ben White
Baca juga: Bournemouth bangkit dari ketertinggalan untuk menang 4-3 atas Luton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024