counter

Duet Wagub dan Wabup promosikan Kopi Kalosi Enrekang

Duet Wagub dan Wabup promosikan Kopi Kalosi Enrekang

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (baju hitam) saat berada di kedai Kopi Kalosi Enrekang.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Saya sangat mengapresiasi kedai ini. ini Kopi Enrekang punya, Kopi Kalosi
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman mempopulerkan Kopi Kalosi yang merupakan kopi khas asal Kabupaten Enrekang.

Keduanya terlihat begitu santai menikmati suguhan kopi di Kedai Gajah Melo Kopi dalam perjalanan untuk menghadiri HUT Kabupaten Tana Toraja ke-62.

Andi Sudirman sekaligus memuji anak muda pemilik kedai kopi ini, karena mengedepankan produk lokal.

"Saya sangat mengapresiasi kedai ini. ini Kopi Enrekang punya, Kopi Kalosi," Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari Enrekang.

Pemerintah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, mengajak para pemilik warung kopi (warkop) di Makassar dan sekitarnya untuk bersama-sama mempopulerkan Kopi Kalosi yang merupakan produk khas daerah tersebut.

Kopi yang banyak tumbuh di daerah Kalosi, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan itu pada dasarnya bukan nama baru. Namun begitu, masyarakat sejauh ini justru berfikir jika itu berasal dari Kabupaten Toraja.

Untuk itu, melalui berbagai seminar dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pengusaha kopi di Makassar dan sekitarnya, membuat masyarakat mengetahui asal sebenarnya Kopi Kalosi tersebut.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menyeruput kopi di kedai kawasan hutan lindung

Komentar