counter

Di Nagan Raya-Aceh pawai busana Muslim meriahkan Tahun Baru Islam

Di Nagan Raya-Aceh pawai busana Muslim meriahkan Tahun Baru Islam

Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham bersiap melakukan pelepasan pawai menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah yang diikuti ratusan siswa dan pelajar di daerah itu yang dipusatkan di kawasan Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Minggu (1/9/2019). ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/aa.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya setempat berkomitmen untuk terus menegakkan aturan syariat Islam yang saat ini sudah lama berlaku di Aceh, dengan tetap menjaga nilai-nilai agama dan budaya di masyarakat setempat
Suka Makmue (ANTARA) - Ratusan pelajar di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengikuti kegiatan pawai mengenakan busana Muslim dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijjriah yang dipusatkan di kawasan perkantoran Suka Makmue, Ahad sore.

Berdasarkan pantauan ANTARA masing-masing peserta mengusung sejumlah poster dan tulisan untuk mengajak masyarakat Muslim di daerah itu agar memperbaiki diri di awal tahun 1441 Hijriyah ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT dalam memperbaiki akhlak," kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam sambutannya.

Ia juga mengajak generasi muda agar memperbanyak amal salih, mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun negara dan bangsa.

Melalui momentum ini, ia juga berharap generasi muda agar terus memperbaiki diri sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berwawasan luas, serta tidak terpengaruh dengan narkoba.

"Ke depan, saya minta kegiatan tahun baru Islam ini agar lebih meriah lagi dengan jumlah peserta yang banyak dan hadiah yang lebih banyak pula," katanya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya setempat berkomitmen untuk terus menegakkan aturan syariat Islam yang saat ini sudah lama berlaku di Aceh, dengan tetap menjaga nilai-nilai agama dan budaya di masyarakat setempat, demikian HM Jamin Idham.

Baca juga: Aceh contohkan peringatan tahun baru bernuansa Islami

Baca juga: Anak-anak sekolah meriahkan pawai Tahun Baru Hijriah di Banda Aceh

Baca juga: Pewaris Kerajaan Aceh gelar upacara pengibaran Alam Pedang


 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pawai Obor ramaikan Bundaran HI

Komentar