counter

Lewat Salemba 30 Cup, Indonesia Re tingkatkan jiwa profesionalisme dan sportivititas

Lewat Salemba 30 Cup, Indonesia Re tingkatkan jiwa profesionalisme dan sportivititas

Para peserta Salemba 30 Cup berfoto bersama di akhir acara

Jakarta (ANTARA News) - BUMN reasuransi, Indonesia Re, berupaya untuk meningkatkan jiwa profesionalisme dan sportifitas para karyawannya lewat penyelenggaraan turnamen olahraga internal Salemba 30 Cup, yang mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni tenis meja, golf, catur, dan bulutangkis.

Ketua Badan Pelaksana Olahraga dan Seni (Baporsi) Indonesia Re Aries Karyadi mengatakan bahwa pihaknya memang diberi tugas khusus untuk menjaga kebugaran dan semangat seluruh insan Indonesia Re, yang nantinya diharapkan berpengaruh untuk menjaga nilai profesionalisme dalam bekerja.

"Kita bina mulai dari mendatangkan pelatih, pengadaan alat penunjang, menyediakan jadwal lapangan, hingga mengadakan turnamen internal. Nanti saat ada turnamen eksternal kita akan seleksi yang terbaik," kata Aries di Jakarta, Jumat.

Beberapa turnamen eksternal yang pernah diikuti oleh pegawai Indonesia Re antara lain yakni AAUI Cup, AAJI Cup, hingga BUMN Cup. Dari ketiga turnamen itu, perusahaan pelat merah ini berhasil meraih prestasi atau juara setiap tahunnya di ajang AAUI Cup dan AAJI Cup, dimana cabang olahraga tenis meja yang selalu menjadi unggulan.

"Event BUMN Cup yang paling besar, karena lawan-lawannya banyak yang bagus-bagus, kita pun masih berusaha untuk bisa meraih juara di event BUMN Cup ini. Kedepan kita juga akan buka cabang olahraga lain yang belum pernah kita latih," ujarnya.

Sementara itu Corporate Secretary Indonesia Re, Mardian Adhitya mengatakan bahwa jajaran direksi memang sedang menggalakkan program-program olahraga untuk para karyawan. Tujuannya jelas supaya karyawan dapat lebih fresh dalam berpikir dan bisa lebih meningkatkan produktivitas kerja.

"Dan saat mengikuti event di luar yang membawa nama perusahaan, kita ingin tunjukkan bahwa Indonesia Re selain punya jiwa profesionalisme, kita juga punya jiwa sportivitas. Disitu kualitas diri kita diuji sebenarnya," tuturnya.

Untuk diketahui, ajang Salemba 30 Cup telah berlangsung selama bulan Agustus 2019, dan finalnya berlangsung pada Jumat kemarin. Selain piala, para juara dalam turnamen tersebut berhak mengantongi hadiah berupa uang tunai, yang jumlahnya mulai dari 500 ribu rupiah hingga empat juta rupiah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia Re luncurkan Indonesia Re Institute

Komentar