Anjing ini sudah tiga kali menyerang warga. Salah satunya menewaskan asisten rumah tangga (ART) Pak Bima, Yayan
Jakarta (ANTARA) -
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur mengevakuasi tiga ekor anjing dari rumah milik BA, di RT04 RW04 Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, karena membahayakan bagi warga setempat.

"Jam 10.00 WIB tadi, anjingnya sudah dievakuasi oleh Sudin KPKP atas permintaan warga," kata Ketua RT04 RW04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Medih (49), di Jakarta. Selasa.
 
Proses evakuasi, kata Medih, turut disaksikan oleh ratusan warga RW04 di lokasi.

Baca juga: Dua warga Flores meninggal akibat gigitan anjing rabies
 
Evakuasi anjing jenis Malinois Belgian sebanyak dua ekor dan satu ekor jenis lain itu dilatarbelakangi surat permintaan resmi yang ditandatangani sekitar 110 warga di wilayah setempat.
 
Permintaan tersebut dipicu rangkaian peristiwa penyerangan oleh anjing peliharaan BA kepada masyarakat sekitar dalam setahun terakhir.
 
"Anjing ini sudah tiga kali menyerang warga. Salah satunya menewaskan asisten rumah tangga (ART) Pak Bima, Yayan," katanya.
 
PRT yang diketahui baru bekerja selama dua pekan itu tewas setelah diterkam salah satu anjing milik BA saat memberi makan di kandang, Jumat (30/8).

Baca juga: Masyarakat Gunung Kidul diimbau waspada tangkap anjing liar
 
Medih mengatakan peristiwa itu membuat warganya khawatir terjadi serangan susulan sehingga meminta instansi terkait segera mengevakuasi anjing itu dari rumah pemiliknya.

"Anjing tersebut rencananya akan diobservasi di dinas," kata Medih.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019