counter

Piala Dunia FIBA

Brasil bertekad jaga konsistensi di putaran kedua

Brasil bertekad jaga konsistensi di putaran kedua

Pebasket tim nasional Brasil Marquinhos Sousa. (ANTARA/REUTERS/Edgar Su)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket tim nasional Brasil, Marquinhos Sousa, menegaskan ia dan rekan-rekannya ingin menjaga konsistensi penampilan terbaik mereka menjelang tampil di putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019.

Brasil memastikan diri melewati putaran pertama di Grup F dengan catatan sapu bersih usai mengalahkan Montenegro 91-76 di Nanjing, China, Kamis.

Baca juga: Brasil pastikan posisi puncak Grup F

Kemenangan itu antara lain disokong oleh Marquinhos yang turun dari bangku cadangan kemudian membukukan 13 poin setelah melantai selama 17 menit.

Ia melesakkan tiga dari tiga percobaan tembakan dua angkanya, serta mencetak angka lewat dua dari empat percobaan tripoin.

"Saya selalu berusaha siap mengubah jalannya pertandingan tiap dipercaya turun dari bangku cadangan," kata Marquinhos selepas laga dilansir lama resmi FIBA.

"Syukurnya hari ini saya bisa melakukan itu, saya sangat senang atas hasil ini dan makanya bagi tim," ujarnya menambahkan.

Kini, Marquinhos berharap Brasil bisa menjaga konsistensi level penampilan terbaiknya saat tampi di putaran kedua nanti.

"Kami harus bisa tampil dengan sebaik ini, sebab semua orang tahu putaran kedua pasti akan lebih berat," katanya.

Brasil yang lolos sebagai juara Grup F selanjutnya akan hijrah ke Shenzhen melakoni putaran kedua di Grup K, menghadapi dua wakil Grup E, Amerika Serikat dan Republik Ceko.

Ceko, tim debutan Piala Dunia FIBA, bakal menjadi lawan pertama Brasil pada Sabtu (7/9), sebelum mereka menghadapi juara bertahan dua edisi Amerika dua hari berikutnya.

Baca juga: Ceko rebut tiket terakhir Grup E menuju babak kedua

Baca juga: Argentina, Serbia, dan Spanyol sapu bersih kemenangan putaran pertama

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar