Info Haji

3 haji mutasi di Kloter 25 Debarkasi Makassar

3 haji mutasi di Kloter 25 Debarkasi Makassar

Suasana kedatangan jamaah haji Kloter 25 Debarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makasar, Kamis (5/9/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Alhamdulillah kloter kami utuh kembali ke Tanah Air
Makassar (ANTARA) - Sebanyak tiga anggota jamaah haji melakukan mutasi di Kelompok Terbang (Kloter) 25 Debarkasi Makassar yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan adanya mutasi itu, jumlah anggota jamaah haji Kloter 25 yang tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis itu, tercatat 452 orang.

"Jamaah yang diberangkatkan sebelumnya 453 orang, namun karena ada jamaah haji yang mutasi masuk satu orang dan dua orang mutasi keluar, maka jumlahnya 452 orang," kata Wakil Sekretaris  Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar Solihin.

Baca juga: Jamaah haji Debarkasi Makassar yang meninggal dunia bertambah jadi 28

Jamaah haji berasal dari Sultra yang sebelumnya sudah tiba di Makassar, yakni Kloter 23 dan 24, sedangkan Kloter 25 menunggu penerbangan selanjutnya kembali ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jamaah haji berasal dari Sultra itu, merupakan pemulangan jamaah haji Debarkasi Makassar gelombang kedua melalui bandara internasional di Madinah.

Salah seorang anggota jamaah haji berasal dari Kendari, Nurlia, mengaku bersyukur sudah tiba di Tanah Air dengan selamat, setelah menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

"Alhamdulillah kloter kami utuh kembali ke Tanah Air, hanya ada yang mutasi atau pindah ke kloter lain saja," kata dia.

Dia menuturkan bahwa layanan jamaah haji sudah cukup optimal sehingga jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

Untuk akomodasi dan transportasi ke lokasi ibadah, kata dia, mudah dijangkau.

Baca juga: Jamaah haji Sultra gelombang I tiba di Makassar
 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mayoritas jamaah calhaj asal Sultra mengidap penyakit hipertensi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar