Jakarta (ANTARA) - Polisi di Sao Paulo, Selasa, mengatakan bahwa mereka akan mengajukan gugatan dugaan pemerasan dan fitnah terhadap seorang model Brasil yang menuduh bintang sepak bola Neymar melakukan pemerkosaan.

Najila Trindade mengajukan gugatan pemerkosaan kepada kepolisian Sao Paulo sekembalinya dari perjalanan ke Paris pada Mei, dengan mengatakan dia diserang oleh Neymar setelah pertemuan yang diatur sebelumnya.

Baca juga: Neymar dituduh memperkosa seorang wanita di Paris

Seorang hakim menolak kasus tersebut pada Agustus, dengan alasan tidak cukup bukti.

Jaksa Sao Paulo justru mengatakan dalam satu pernyataan bahwa penyelidik telah menemukan "indikasi pengaduan fitnah dan pemerasan" dalam tuduhan wanita itu.

Keputusan akhir tentang apakah akan menuntut Trindade akan diserahkan kepada hakim.

Neymar, pesepakbola termahal di dunia, selalu memprotes bahwa ia tidak bersalah, dengan mengatakan hubungan mereka adalah suka sama suka.

Baca juga: Neymar bantah tuduhan perkosa wanita

Kasus ini memperumit tahun yang penuh gejolak bagi bintang Brasil berusia 27 tahun itu, yang belum bermain untuk klubnya Paris Saint-Germain musim ini setelah cedera dan laporan tentang batal kembalinya ia ke klub lamanya Barcelona.

Pada Jumat, Neymar memainkan pertandingan pertamanya sejak menderita cedera pergelangan kaki Juni lalu, mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada babak kedua untuk Brasil dalam hasil imbang 2-2, pertandingan persahabatan dengan Kolombia, demikian AFP.

Baca juga: Setelah dituduh memperkosa, penayangan iklan Neymar ditangguhkan

Baca juga: Kasus dugaan pemerkosaan Neymar dihentikan

Baca juga: Neymar sumbang gol saat Brazil imbang dengan Kolombia



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019