Festival Danau Sentarum digelar pertengahan Oktober

Festival Danau Sentarum digelar pertengahan Oktober

Lomba Pangkak Gasing Kapuas Hulu Dua peserta mengikuti lomba Pangkak Gasing yang digelar pada Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (DSBK) di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/10). ANTARA/Putra Pasaribu

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Petrus Kusnadi mengatakan penyelenggaraan Festival Danau Sentarum digelar Oktober 2019.
 
"Festival Danau Sentarum sudah menjadi even pariwisata nasional oleh Kementerian Pariwisata dan tahun ini kita laksanakan pada bulan Oktober," katanya di Putussibau Ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
Baca juga: Lomba gasing dan sumpit meriahkan Festival Danau Sentarum

Pelaksanaan Festival Danau Sentarum itu sudah ada persiapan awal yang sudah dilakukan yaitu dengan menggandeng berbagai LSM dunia/NGO yang berkarya di di perbatasan dan di danau sentarum.
 
Kemudian dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan rapat panitia dan ekspose di depan pimpinan.
 
"Tentu kita akan lakukan persiapan dengan matang, sehingga pelaksanaan festival danau Sentani dapat berjalan dengan sukses dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan pariwisata kita," ucap Petrus Kusnadi.
Baca juga: Berwisata ke Taman Nasional Danau Sentarum
 
Festival Danau Sentarum dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan dan perkembangan pariwisata Kapuas Hulu.
 
Pada pelaksanaan Festival Danau Sentarum tahun lalu, berbagai seni dan budaya serta kearifan lokal ditampilkan termasuk kapal motor dan perahu hias khas suku Dayak Tamambaloh yang mengelilingi danau Sentarum.
 
Danau Sentarum masuk dalam Taman Nasional Danau Sentarum yang memiliki panorama alam yang sudah mendunia.
Baca juga: Festival Danau Sentarum Betung Kerihun resmi dibuka
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar