counter

BJ Habibie wafat, Korsel dan Selandia Baru ucapkan belasungkawa

BJ Habibie wafat, Korsel dan Selandia Baru ucapkan belasungkawa

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat. (ANTARA/Ardika)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Korea Selatan dan Selandia Baru melalui duta besar mereka menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie pada 18.05 WIB, Rabu, di Jakarta.

Ucapan dari masing-masing pihak disampaikan lewat media sosial Twitter melalui akun resmi @changbkim @jaustinNZ beberapa saat setelah kabar wafatnya BJ Habibie.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom mengatakan bahwa prestasi dan warisan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie akan selalu diingat selamanya oleh rakyat Indonesia.

"Atas nama rakyat Republik Korea, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam atas meninggalnya mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie. Prestasi dan warisannya untuk Indonesia akan diingat selamanya," ujar Kim Chang-beom melalui akun Twitternya.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin melalui akun Twitternya.

Dubes Jonathan Austin mengungkapkan bahwa mantan presiden BJ Habibie merupakan sosok pemberani.

"Turut berduka cita atas meninggalnya mantan presiden BJ Habibie yang menentukan langkah pertama mengembalikan Indonesia ke demokrasi," kata dia.

Dubes Jonathan Austian juga menyebut bahwa dengan keberaniannya, BJ Habibie mengizinkan rakyat Timor Timur menentukan masa depan mereka.

Baca juga: Habibie wafat, dunia kedirgantaraan nasional kehilangan sosok besar
Baca juga: Habibie wafat - Anies kenang pertama kali bertemu Habibie
Baca juga: Habibie wafat akan dimakamkan di TMP Kalibata

 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dubes Korsel harap pembangunan Ipal jadi percontohan

Komentar