counter

Tiga tas yang wajib dimiliki, kata penata fesyen

Tiga tas yang wajib dimiliki, kata penata fesyen

Tas-tas di toko Maje di Paris, Prancis (21/12/2017) (Reuters/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Meski bukan pengoleksi tas, setidaknya ada tiga model tas yang wajib dimiliki untuk bisa dipadupadankan dengan gaya penampilan yang diinginkan.

Penata fesyen (fashion stylist) langganan selebriti Bimo Permadi pada ANTARA mengatakan tiga model tas yang wajib dimiliki adalah tas tangan kecil (clucth bag), tas besar (tote bag) dan bertali (sling bag).

Clutch bag

Clutch bag adalah tas tangan tanpa tali (strapless) yang dirancang untuk dipegang dengan tangan. Biasanya clucth bag dipakai untuk acara formal seperti pergi ke resepsi pernikahan.
 
Meghan Markle bersama Camilla the Duchess of Cornwall, di London, Inggris (22/5/2018). (REUTERS/POOL)


"Aku sarankan kalau beli clucth tuh yang pas HP, karena kan sekarang orang enggak bisa lepas dari HP," kata Bimo di Jakarta pada Kamis (12/9).

Clucth bag bukan hanya menjadi barang fesyen untuk perempuan, para pria sekarang banyak yang menggunakan tas model ini untuk pelengkap gaya berbusananya.

Tote bag

"Tote" sendiri adalah frasa bahasa Inggris yang artinya membawa. Jadi tote bag bisa diartikan sebagai tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan di bagian tengah masing-masing sisi.
 
Seorang pria mengenakan tas tote Gucci (REUTERS/Bobby Yip)


Tote bag adalah tas yang bisa dipakai untuk melengkapi gaya berbusana yang kasual atau santai. Bentuknya yang biasanya besar bisa berfungsi untuk membawa banyak barang.

"Ukuran tote bag bisa disesuaikan dengan lifestyle kita masing-masing, kalau orang yang biasa bawaannya banyak ya pilih tote bag yang besar," kata Bimo.

Sling bag

Bimo menyebutkan tas terakhir yang wajib dimiliki adalah tas yang bertali.
 
Blogger Erika Boldrin hadir di acara Coach di New York Fashion Week (12/2/2019) (Runway Manhattan/Michelle Sangster)


​​​​​​​"Bentuk bawahnya terserah mau seperti apa yang jelas harus punya satu tas yang bertali, upayakan talinya ada padding agar tidak sakit di pundak," kata Bimo yang juga menyarankan agar saat memakai tas senantiasa dipindah posisi dari pundak kanan ke kiri dan sebaliknya untuk menghindari postur tubuh yang tidak seimbang.

Sementara untuk warna, Bimo menyarankan agar memilih warna-warna netral.

"Hitam, putih, cream, silver dan gold paling aman."

Baca juga: Charles & Keith gandeng ilustrator Oamul Lu untuk produk terbatas

Baca juga: Jalan-jalan di Malibu, Kim Kardhasian pakai tas Dior Rp497 juta

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Produk tas wanita dari anyaman tali KUR

Komentar