counter

Bulu tangkis

Dua ganda putri Indonesia lolos ke semifinal Vietnam Open 2019

Dua ganda putri Indonesia lolos ke semifinal Vietnam Open 2019

Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd.

Jakarta (ANTARA) - Dua perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri berhasil melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Vietnam Open 2019 yang diselenggarakan di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (13/9), terdapat lima wakil Indonesia yang berlaga. Dari kelima wakil tersebut, hanya ada dua wakil ganda putri yang dapat melanjutkan ke babak semifinal, yaitu Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Baca juga: Lima wakil Indonesia siap tampil di perempat final Vietnam Open 2019

Pasangan Anggia/Pia sukses menaklukkan pasangan asal Thailand Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19.

Sedangkan Della/Rizki mengalahkan unggulan ke-enam Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dalam tiga gim dengan perolehan 11-21, 21-14, 21-17.

Pada laga semifinal yang akan digelar pada Sabtu (14/9), berdasarkan laman resmi BWF, Anggia/Pia akan menghadapi pasangan China Huang Jia/Zhang Shu Xian, dan Della/Rizki akan bertemu pasangan Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu.

Sementara itu, tiga wakil yang harus terhenti di babak perempat final, yaitu ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang ditumbangkan oleh unggulan ke-enam Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dalam tiga gim dengan skor 21-14, 12-21, 19-21.

Kemudian ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang kalah dari pasangan Korea Selatan Na Sung Seung/Wang Chan dengan perolehan 16-21, 23-21, 12-21.

Lalu, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah yang ditaklukkan oleh pasangan Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu dalam dua gim dengan skor 17-21, 19-21.

Pertandingan babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 100 dengan hadiah total mencapai 75.000 Dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Sabtu (14/9) besok mulai pukul 13.00 waktu Vietnam.

Baca juga: Indonesia raih tiga gelar di Vietnam Open
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar