Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat cuaca cerah berawan sepanjang hari akan menyapa wilayah Provinsi DKI Jakarta pada hari Minggu.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Minggu, pukul 05.45 WIB menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta akan bercuaca cerah berawan dari pagi hingga siang hari.

Sementara cuaca di malam hingga Senin (16/9/2019) dini hari, semua wilayah di Jakarta akan cerah, kecuali Jakarta Selatan yang akan kembali cerah berawan pada Senin dini hari besok.

Temperatur di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 24 hingga 34 derajat celsius, dengan kelembapan udara antara 50 hingga 85 persen.

Adapun sejumlah kota di sekitar Jakarta seperti Tanggerang, Rangkas Bitung, Serang, Anyer, Carita dan Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan akan cerah hingga berawan, namun tidak sampai hujan.

Khusus Provinsi Banten, BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Sementara itu, perkiraan cuaca cerah berawan juga terjadi di Kota Bekasi, Cikarang, Depok dan Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019