counter

Startup KlikGO diharap rangkul UMKM Kediri

Startup KlikGO diharap rangkul UMKM Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam peresmian perusahaan rintisan KlikGO di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019). (Foto istimewa)

Kebanyakan UMKM di Kota Kediri ini berbasis IT
Kediri (ANTARA) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan ingin perusahaan rintisan startup KlikGO bisa merangkul seluruh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kediri, Jawa Timur, sehingga bisnis yang mereka geluti juga bisa semakin dikenal dan berkembang.

"Kebanyakan UMKM di Kota Kediri ini berbasis IT. Jadi mereka tidak berjualan di toko seperti yang lainnya. Saya berharap ini bisa dikoneksikan dengan KlikGO," katanya saat peresmian startup tersebut di areal Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Minggu.

Mas Abu, sapaan akrabnya juga mengapresiasi kehadiran KlikGO di Kota Kediri. Terlebih lagi, untuk tingkat Jawa Timur, Kediri dipilih sebagai lokasi peresmian bisnis oleh perusahaan rintisan ini.

"Alhamdulillah saya diberi kehormatan untuk melaunching KlikGO. Di mana ini perusahaan startup. Di Jawa Timur yang mulai pertama adalah di Kota Kediri," kata dia.

Wali Kota menegaskan memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian melalui small medium enterprise. Dengan hadirnya KlikGO diharapkan bisa merangkul UMKM yang ada di Kota Kediri.

Ia juga berharap hadirnya KlikGO bisa membawa dampak positif bagi Kota Kediri, khususnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Kediri.

Baca juga: Menteri Nasir targetkan 50-60 CPPBT jadi startup

"Semoga ini bisa terus dikembangkan dan dapat membawa dampak yang positif. Di Jawa Timur ini ekonominya bagus dibanding daerah lain. Jadi sangat pas apabila biro-biro di Jawa Timur ini digerakkan bersama-sama," ujar dia.

Founder KlikGO Yayan Sofyan mengatakan KlikGO menggabungkan konsep bisnis layanan berbasis aplikasi dan media sosial. KlikGO hadir dengan 212 layanan. Tidak hanya partner KlikGO saja yang mendapatkan pemasukan, namun user pun juga bisa mendapatkannya.

"Bila lainnya mungkin memiliki diskon besar-besaran di KlikGO bisa lebih murah bahkan bisa gratis 100 persen. Caranya dengan mengalihkan kebiasaan bersosial media kita dengan mengunggah gambar pada live update KlikGO yang akan ditukar dengan poin. Nah semakin aktif poin-poin ini bisa digunakan untuk membayar jasa dan lainnya," kata dia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meluncurkan KlikGO di Hutan Joyoboyo Kota Kediri. Peresmian tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Wali Kota Kediri, Founder KlikGo dan jajaran PT. Klikgo Sejahtera Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini CEO PT. Klikgo Sejahtera Indonesia Giri, Kepala Perwakilan KlikGO Jawa Timur Supriyo, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar, Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri, para kepala biro KlikGO di Jawa Timur dan jajaran PT. Klikgo Sejahtera Indonesia. 
Baca juga: Gojek-Digitaraya luncurkan program akselerasi startup Gojek Xcelerate

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJS Kesehatan kembangkan pelayanan kesehatan berbasis digital

Komentar