counter

Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 berakhir naik 0,24 persen

Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 berakhir naik 0,24 persen

Ilustrasi: Pergerakan Indeks CAC 40, Bursa Efek Paris, Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier)

Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (17/9/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,24 persen atau 13,28 poin, menjadi 5.615,51 poin.

Sebanyak 19 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Produsen minuman suling Prancis Pernod Ricard terangkat 2,53 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan listrik multinasional Prancis Engie SA yang bertambah 2,46 persen, serta perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systems naik 2,25 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 6,14 persen.

Disusul oleh saham perusahaan produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang kehilangan 2,64 persen, serta perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole turun 2,55 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Jerman melemah, Indeks DAX-30 ditutup turun 0,06 persen

Baca juga: IHSG ditutup menguat, dipicu kenaikan harga CPO dan ekspektasi The Fed

Baca juga: Rupiah sore loyo, dipicu potensi terus naiknya harga minyak dunia


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar