counter

Kualifikasi Piala Asia U-16

Pelatih Mariana Utara bangga akan pemain meski dilumat Indonesia 15-1

Pelatih Mariana Utara bangga akan pemain meski dilumat Indonesia 15-1

Pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan peregangan dalam sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang pertandingan melawan Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepulauan Mariana Utara Mita Michiteru bangga akan perjuangan para pemainnya meski dilumat Indonesia dengan skor 15-1 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Senin malam.

"Saya sangat bangga kepada pemain. Mereka mampu mencetak gol ke gawang tim kuat seperti Indonesia," ujar Michiteru usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut pelatih asal Jepang tersebut, anak-anak asuhnya sudah melakukan yang terbaik dalam laga itu.

Mereka bekerja keras untuk membendung serangan Indonesia. Beberapa pemain bahkan disebutnya cedera setelah berlaga.

Belum lagi Mariana Utara bermain di bawah tekanan sekitar 700 pendukung Indonesia yang hadir di stadion.

Meski demikian, Mariana Utara berhasil membuat satu gol ke gawang Indonesia yang dilesakkan oleh Jim Kurt Maniago di akhir babak pertama tepatnya di menit ke-45+1.

Itu sementara menjadi gol kedua mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dan yang pertama ke gawang Indonesia sepanjang pertemuan kedua tim. Pada pertemuan pertama saat Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Indonesia menaklukkan Mariana Utara 18-0.

"Tim ini datang dari kepulauan yang kecil. Pemain berusia sangat muda. Namun mereka mendapatkan pengalaman yang sangat bagus di laga besar ini," tutur Michiteru.

Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dipastikan tidak lolos ke Piala Asia U-16 2020 setelah selalu kalah di tiga laga dan berada di dasar klasemen Grup G fase kualifikasi.

Sepanjang tiga pertandingan, Mariana Utara kebobolan 27 gol dan hanya memasukkan dua gol.

Terkini, pada Senin (18/9), Kepulauan Mariana Utara dikalahkan Indonesia dengan skor 15-1.

Dalam laga tersebut, gelandang serang Indonesia Marselino Ferdinan membuat lima gol yakni pada menit kesembilan, 51, 53 (penalti), 63 dan 90.

Penyerang Ahmad Athallah menorehkan empat gol di menit ke-16, 18, 26 dan 42.

Gol-gol Indonesia lainnya diciptakan ole Wahyu Pratama (59', 78'), Ruy Arianto (58', 73'), Aditya Daffa Al Haqi (15') dan Mikael Tata (88').

Kepulauan Mariana Utara memperkecil keunggulan berkat gol Jim Kurt Maniago (45+1').

Indonesia memimpin klasemen Grup G, disusul China di peringkat kedua serta Filipina dan Brunei Darussalam masing-masing di posisi ketiga serta keempat.

Baca juga: Bima Sakti marah kepada timnas U-16 karena gol Kepulauan Mariana Utara

Baca juga: Indonesia puncaki Grup G usai lumat Kepulauan Mariana Utara 15-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar