counter

Liga Champions

Herrera selamatkan Atletico dari terkaman Juventus

Herrera selamatkan Atletico dari terkaman Juventus

Gelandang Atletico Madrid Hector Herrera merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, pada Kamis (18/9/2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Hector Herrera menghindarkan Atletico Madrid dari kekalahan saat menjamu Juventus, saat ia mengemas gol pada menit ke-90 untuk mengamankan skor imbang 2-2 dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Juve memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol yang dibukukan Juan Cuadrado (48') dan Blaise Matuidi (65'), sebelum Atletico membalas melalui gol sumbangan Stefan Savic (70') dan Herrera, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Dengan hasil ini, Atletico dan Juve menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Posisi pemuncak klasemen dihuni Lokootiv Moscow yang menang 2-1 di kandang Bayer Leverkusen.

Joao Felix hampir mengukir gol pada debutnya di Liga Champions ini. Pada menit kesembilan ia melaju cepat dari area pertahanannya sendiri, namun peluangnya masih dapat digagalkan kiper Juve Wojciech Szczesny.

Jose Gimenez menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan yang melambung di atas mistar. Ia kembali gagal memanfaatkan peluang dari bola mati beberapa saat kemudian.

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Cuadrado memecah kebuntuan pada menit ke-48. Ia mendapat operan dari Gonzalo Higuain, bergerak memotong, dan melepaskan tembakan keras.

Cristiano Ronaldo dan Alex Sandro bekerja sama dengan apik untuk membuka jalan bagi Matuidi mengemas gol kedua Juventus pada menit ke-(65').

Namun lima menit kemudian, Rojiblancos mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Savic.

Atletico akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pemain pengganti Herrera menyambar bola tendangan sudut untuk mengamankan raihan satu poin.

Susunan pemain:
Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi (Vitolo 76'), Koke, Saul Niguez, Thomas (Hector Herrera 76') , Thomas Lemar (Angel Correa 60'), Joao Felix, Diego Costa

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 69'), Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 87'), Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 80'), Cristiano Ronaldo

Baca juga: Brugge imbang tanpa gol lawan tamunya Galatasaray

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar