counter

Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: misi Sevilla atasi Real demi jaga puncak klasemen

Jadwal Liga Spanyol: misi Sevilla atasi Real demi jaga puncak klasemen

Logo kompetisi La Liga Spanyol. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pertemuan antara Sevilla kontra Real Madrid menjadi sorotan utama dalam rangkaian jadwal pekan kelima Liga Spanyol yang akan mulai digelar sejak Sabtu (21/9) dini hari WIB.

Menjamu Real di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9) dini hari WIB, Sevilla dihadapkan pada target wajib menang jika mereka ingin mempertahankan posisi puncak klasemen yang tengah mereka duduki.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Sevilla ambil alih puncak klasemen

Lebih dari itu, laga tersebut juga bakal menjadi ajang pembuktian bagi Julen Lopetegui yang disia-siakan oleh Real musim lalu setelah hanya melatih tak sampai setengah tahun.

Di sisi lain, bagi Real laga itu boleh jadi akan menjadi bahan evaluasi bagi manajer Zinedine Zidane yang tenor keduanya jauh dari kata memuaskan.

Tak seperti Sevilla yang menang mudah di markas lawan dalam laga Liga Europa, Real tiba dengan kekalahan telak 0-3 di markas Paris Saint-Germain tengah pada tengah pekan.

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Nama Xabi Alonso, mantan pemain Real yang kini menjadi pelatih tim kedua Sociedad, bahkan belakangan sudah berhembus sebagai calon pengganti Zidane jika tenor keduanya tak kunjung membaik.

Pembuktian lainnya juga dibutuhkan oleh Eden Hazard yang gagal memenuhi ekspektasi saat bertandang ke Paris dan mungkin akan melakoni debutnya sebagai starter di Liga Spanyol.


Kembalinya Messi dan titik tolak Atletico

Pada tengah pekan, Lionel Messi melakoni debutnya musim ini sebagai pemain pengganti ketika Barcelona main nirgol kontra Borussia Dortmund di Liga Champions.

Sang Messiah boleh jadi akan cukup bugar untuk diturunkan sejak awal oleh Ernesto Valverde saat Barcelona berkunjung ke markas Granada pada Minggu (22/9) dini hari WIB.

Kembalinya Messi mungkin akan menjadi pertanda era baru trio lini depan bersama Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang bakal mendapat ujian serius soal kepaduan mereka di lapangan.

Baca juga: Griezmann belum "nyetel" dengan Messi dan Suarez

Sementara itu, Atletico Madrid pekan lalu menelan kekalahan memalukan di markas Real Sociedad dan tentu saja Diego Simeone ingin tim besutannya itu segera bangkit.

Remaja sorotan Joao Felix masih perlu membuktikan bahwa banderol ratusan juta euro pantas disandangnya dengan tamil optimal kala menjamu Celta Vigo di Wanda Metropolitano, Sabtu (21/9) malam WIB.

Baca juga: Atletico Madrid terperosok di markas Sociedad

Di luar itu, tiga tim masih berburu kemenangan perdananya musim ini yakni Eibar, Getafe dan Leganes. Eibar akan bertandang ke markas Levante pada Sabtu (21/9) sebelum Getafe menjamu Mallorca dan Leganes bertamu ke Valencia sehari kemudian.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan Liga Spanyol pekan kelima (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/9) dini hari
02.00 Osasuna vs Real Betis

Sabtu (21/9) petang hingga Minggu (22/9) dini hari
18.00 Villarreal vs Valladolid
21.00 Levante vs Eibar
23.30 Atletico Madrid vs Celta Vigo
02.00 Granada vs Barcelona

Minggu (22/9) petang hingga Senin (23/9) dini hari
17.00 Getafe vs Mallorca
19.00 Espanyol vs Real Sociedad
21.00 Valencia vs Leganes
23.30 Athletic Bilbao vs Alaves
02.00 Sevilla vs Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar