Jakarta (ANTARA) - Para penggemar olahraga bulu tangkis akan mendapat sajian apik pada Minggu ketika tiga wakil Indonesia melaju ke final dan berharap dapat membawa pulang gelar dari ajang BWF Super 300 Spain Masters 2024.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pasangan China Zhang Chi/Ching Xeng pada pukul 15.00 WIB.

Berikutnya dari kategori ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan bertemu wakil Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Wakil Indonesia lainnya adalah ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap

Sedangkan dari cabang olahraga sepak bola Eropa, dua tim tiga besar Liga Inggris akan saling berhadapan, yakni tim peringkat ketiga Manchester City menjamu pemuncak klasemen Arsenal pada pukul 22.30 WIB.

Sebelum laga City kontra Arsenal, tim peringkat kedua Liverpool akan bermain terlebih dahulu melawan Brighton pada pukul 20.00 WIB. The Reds berpeluang merebut posisi puncak klasemen, setidaknya untuk sementara, seandainya mampu menang atas tamunya tersebut.

Beranjak ke Liga Spanyol, pertandingan pada Minggu tinggal menyisakan laga-laga tim papan tengah dan bawah. Tim peringkat ketiga Girona yang sempat membuat kejutan pada awal musim akan menjamu Real Betis pada pukul 21.15 WIB. Jika mampu memenangi pertandingan itu, maka Girona akan tetap berada di posisi ketiga sebab saat ini terpaut lima poin dari tim peringkat kedua Barcelona.

Situasi serupa terjadi pula di Liga Jerman yang hanya menyisakan pertandingan-pertandingan papan bawah. Augsburg akan menjamu FC Koln pada pukul 20.30 WIB, dilanjutkan VfB Stuttgart bertemu FC Heidenheim pada pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia siap perebutkan gelar juara di Spain Masters Jadwal pertandingan olahraga Minggu (31/3):

Bulu tangkis

Final BWF Super Spain Masters 2024
Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs China Zhang Chi/Ching Xeng (China)

Ganda putri
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)

Ganda putra
Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia)


Sepak bola

Liga Inggris
20.00 WIB Liverpool vs Brighton and Hove Albion
22.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Liga Spanyol
19.00 WIB Celta Vigo vs Rayo Vallecano
21.15 WIB Girona vs Real Betis
23.30 WIB Deportivo Alaves vs Real Sociedad

Liga Jerman
20.30 WIB Augsburg vs FC Koln
22.30 WIB VfB Stuttgart vs FC Heidenheim​​​​​​​

Liga Prancis
18.00 WIB Lorient vs Brest​​​​​​​
20.00 WIB Clermont Foot vs Toulouse​​​​​​​
20.00 WIB Le Havre vs Montpellier
20.00 WIB Nice vs Nantes​​​​​​​
22.05 WIB Strasbourg vs Rennes
​​​​​​​
Baca juga: Dua gol di penghujung laga warnai hasil imbang 1-1 MU lawan Brentford
Baca juga: Tekuk Las Palmas 1-0, Barcelona terus tempel ketat Real Madrid


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024