counter

Tenis

Keys mundur, Kerber pastikan maju ke semifinal Pan Pacific Open

Keys mundur, Kerber pastikan maju ke semifinal Pan Pacific Open

Dokumentasi: Petenis Jerman Angelique Kerber beraksi saat melawan petenis Jerman Tatjana Maria pada babak pertama turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, di London, Inggris, Selasa (2/7/2019). (REUTERS/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keempat Angelique Kerber memastikan tiket semifinal setelah petenis Amerika Serikat Madison Keys mundur akibat cedera pada awal set penentuan dalam turnamen Pan Pacific Open di Osaka, Jepang, Jumat.

Pada pertandingan yang berlangsung dua jam itu, Kerber mencuri poin dari servis lawan pada awal set terakhir untuk unggul 6-4, 4-6, 2-1, sebelum Keys memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

“Pertandingan tadi adalah pertandingan yang menyenangkan pada dua set awal, dan ini tentu saja bukan cara yang saya inginkan untuk bisa menang,” kata Kerber seperti dikutip Reuters.

“Saya harap Madison akan segera pulih sehingga dia siap menghadapi turnamen lainnya.”

Baca juga: Kiki Bertens tersingkir pada babak kedua Toray Pan Pacific Open

Setelah perjalanannya bisa mencapai final di Eastbourne pada Juli lalu, Kerber hanya memenangi satu kali pertandingan di putaran pertama Wimbledon 2019, kemudian tiba di Osaka setelah mengalami lima kali kekalahan secara beruntun.

Petenis Jerman itu mengutarakan kegembiraannya bisa mencapai semifinal Pan Pacific Open kelima kalinya pada total enam penampilannya sejak 2012.

“Saya rasa saya senang bermain di Jepang. Setiap saya kembali ke sini, saya merasa bermain tenis dengan baik,” kata mantan petenis nomor satu itu.

“Tahun ini saya akan bermain sebaik yang saya bisa dan saya sudah tidak sabar untuk bermain pada semifinal lagi di sini.”

Baca juga: Naomi Osaka raih kemenangan pertama di kota kelahirannya

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar