counter

Kualifikasi Piala Asia U-16

Brunei Darussalam antusias sambut laga di SUGBK

Brunei Darussalam antusias sambut laga di SUGBK

Pelatih tim nasional U-16 Brunei Darussalam Mohammad Ikhmarol Izzat (kanan) memberikan keterangan usai skuatnya ditaklukkan Indonesia dengan skor 8-0 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-16 Brunei Darussalam antusias menyambut laga perdana mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9).

Di SUGBK, Brunei akan menghadapi Filipina mulai pukul 15.30 WIB pada pertandingan pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020.

"Kami sangat senang bisa bertanding di SUGBK," ujar pelatih timnas U-16 Brunei Darussalam Mohammad Ikhmarol Izzat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9) malam.

Ikhmarol menyebut bahwa para pemain bahkan dirinya akan mendapatkan pengalaman berharga dari pertandingan di SUGBK.

Baca juga: Indonesia gunduli Brunei delapan gol tanpa balas

Dia pun berharap anak-anak asuhnya menikmati laga di stadion terbesar di Indonesia yang berkapasitas lebih dari 75.000 penonton tersebut, sekaligus mengambil pelajaran dari sana.

Hal itu diyakini menambah jam terbang para pemain belia tersebut di dunia sepak bola.

"Tujuan kami berkompetisi di sini memang untuk mengembangkan kemampuan pemain," kata Ikhmarol.

Baca juga: Brunei dapatkan pengalaman penting dari laga kontra Indonesia

Meski peluang untuk lolos ke Piala Asia U-16 2020 sudah tertutup, Brunei Darussalam akan berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan kontra Filipina di SUGBK.

Saat ini, Brunei Darussalam bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan tiga poin. Filipina juga mempunyai poin tiga, tetapi selisih gol lebih baik membuat mereka berkutat di peringkat ketiga.

Setelah pertandingan Filipina versus Brunei Darussalam, pada pukul 19.00 WIB akan ada laga Indonesia versus China yang memperebutkan juara Grup G sebagai syarat lolos langsung ke Piala Asia U-16 AFC 2020.

Baca juga: Timnas U-16 harus tajam dan disiplin untuk taklukkan China

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar