counter

Liga Inggris

Bernardo takjub dan buka rahasia City menang 8-0

Bernardo takjub dan buka rahasia City menang 8-0

Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola setelah mencetak hatrik ke gawang Watford yang digasak Coty 8-0 di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat 21 September 2019. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Manchester, Inggris (ANTARA) - Bernardo Silva mengakui kehebatan Manchester City menggasak Watford 8-0 di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat telah dimotivasi oleh kekalahan menyakitkan dari Norwich sepekan sebelumnya.

City mencatat kemenangan terbesar di Liga Premier berkat hatrik Bernardo, dan lima gol lainnya yang dicetak Sergio Aguero, David Silva, Nicolas Otamendi, Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne di Stadion Etihad.

Kemenangan ini adalah jawaban sempurna tim asuhan Pep Guardiola setelah kalah mengejutkan 2-3 melawan Norwich akhir pekan lalu.

Kekalahan itu juga memberi kesempatan Liverpool untuk memimpin perburuan gelar juara liga. Playmaker asal Portugal Bernardo mengakui City bernafsu untuk memperbaiki diri.

"Kami memang hebat pada 30 menit pertama, mencetak banyak gol dan mengendalikan permainan. Setelah kekalahan melawan Norwich, sungguh bagus memberi fans kami hasil dan penampilan seperti ini," kata Bernardo.

Baca juga: Man City pesta delapan gol ke gawang Watford

"Ini penampilan yang hebat, 8-0 mengungkapkan segalanya. Adalah sangat bagus mendapatkan tiga poin setelah kekalahan di Norwich dan saya senang sekali pada hattrick pertama dalam karir saya."

City kini dua poin di bawah Liverpool, tapi tim Jurgen Klopp bisa memperlebar lagi selisih menjadi lima poin kembali jika menang melawan Chelsea hari ini.

Setelah memenangkan triruntun domestik musim lalu, Bernardo yakin kepada kegarangan City untuk menang yang membuat mereka terus tancap gas walau sudah mencetak lima gol pada babak pertama. Itu membuktikan mereka masih lapar gelar.

"Semua tim punya momen baik dan buruk, cara Anda menjawab yang buruk adalah hal yang paling penting. Sekali lagi tim ini telah menunjukkan bahwa kami ingin berjuang demi juara Liga Premier dan semua gelar," pungkas Bernardo seperti dikutip AFP.

Baca juga: VAR anulir dua gol, Tottenham telan kekalahan kontra Leicester

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar