Tenis

Karolina Muchova rebut gelar WTA pertamanya di Korea Open

Karolina Muchova rebut gelar WTA pertamanya di Korea Open

FILE PHOTO - Petenis Republik Ceko Karolina Muchova, July 9, 2019. ANTARA/REUTERS/Carl Recine/pri

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Republik Ceko Karolina Muchova merebut gelar WTA pertamanya dengan menundukkan petenis Polandia Magda Linette 6-1, 6-1 pada final turnamen Korea Open di Seoul, Minggu.

Petenis peringkat 45 dunia Karolina Muchova, yang sedang menikmati musim terbaik sepanjang kariernya setelah juga mencapai final di Praha, memenangi 90 persen poin pada servis pertamanya dan tidak pernah menghadapi satu break point pun dalam langkahnya meraih kemenangan tersebut.

Petenis berusia 23 tahun Karolina Muchova, yang menumbangkan petenis senegaranya Karolina Pliskova dalam laju dia menuju perempat final Wimbledon, memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dilakukan Magda Linette yang tercatat melakukan tujuh double fault dalam pertandingan yang berlangsung selama 68 menit.

Kemenangan tersebut juga merupakan balas dendam yang manis bagi Karolina Muchova terhadap petenis peringkat 48 dunia Magda Linette, yang mengalahkanya pada perempat final Bronx Open bulan lalu untuk merebut gelar WTA pertamanya, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Muchova melenggang, Zhang terhenti di Bronx Open

Baca juga: AS Terbuka, Muguruza ditaklukkan petenis kualifikasi Muchova

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar