counter

Buku "Lombok" berbahasa Ceko diluncurkan

Buku "Lombok" berbahasa Ceko diluncurkan

Wisatawan mancanegara mengikuti proses pembuatan kopi Lombok di desa wisata Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Selong, Lombok Timur, NTB, Sabtu (21/9/2019). Kementerian Pariwisata menilai desa wisata Kembang Kuning adalah desa wisata terbaik di NTB yang menawarkan panorama sawah dan perbukitan Gunung Rinjani dengan beraneka ragam aktivitas warganya sehari-hari yang menjadi atraksi wisata seperti proses membuat kopi secara tradisional dan pembuatan minyak kelapa. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Praha (ANTARA) - Promosi buku yang berjudul “ Mise Lombok,” dengan menggunakan bahasa Ceko dan ditulis oleh perempuan Ceko, Jana Merunkova diluncurkan dalam acara yang diadakan di gedung Institute of Cryptoanarchy pada Minggu malam (22/8)

Dalam acara yang dihadiri sekitar 50 undangan warga Ceko itu dua perempuan penulis buku Lombok  Jana dan Zuzana secara bergantian menceritakan pengalaman mereka selama berada di Lombok dan berinteraksi dengan warga setempat.

Di dalam buku yang merupakan catatan harian perjalanan para penulisnya terlihat sejumlah foto termasuk saat mereka menghadiri acara perkawinan yang digelar di halaman rumah dengan atap tenda, layaknya pesta yang diadakan di kampung-kampung juga suasana ibu-ibu masak

Pada saat peluncuran mereka juga memperlihatkan uang Indonesia dalam pecahan koin 500, uang kertas 2.000 dan 100.000 dan

Selain itu juga dicantumkan foto-foto saat mereka mencicipi kuliner Indonesia seperti sate ayam dan mie goreng dengan ceplok telur serta pancake dengan  pisang dengan coklat di atasnya.
“I love pancake with Chocolate,” ujar Jana Merunkova.

Buku ini merupakan catatan harian selama kami berlibur di Lombok, ujar Jana Merunkova kepada koresponden Antara, Minggu malam usai acara peluncuran buku diawali dengan presentasi yang disampaikan Jana Merunkova.

Dalam buku Mise Lombok,Jana Merunkova juga menceritakan pengalaman ikut menjadi voluntir menjadi guru yang mengajarkan anak-anak di suatu desa di Lombok dan kegiatan lainnya.

Buku Lombok oleh Jana Merunkova diterbitkan Yayasan Your Chance dan Vertu Investments serta yayasan Kintari pimpinan Jana Wolfova,

Pensosbud KBRI Praha, Prairie Maharwati kepada koresponden Antara London di Praha mengharapkan dengan membaca buku ini dapat menarik minat warga Ceko untuk mengunjungi Indonesia. “KBRI mengapresiasi proyek Your Chance di Lombok untuk memberikan edukasi terkait financial literacy,” ujarnya.

Dikatakannya KBRI juga mengapresiasi rencana pembangunan perpustakaan di Lombok tahun depan. Buku yang merupakan buku harian penulis selama penulis berada di Lombok dengan menuliskan pengalaman yang sangat berkesan di Lombok.
Baca juga: Tiga investor berminat kelola destinasi wisata Gili Tangkong
Baca juga: Buku Guide Pariwisata Lombok Diluncurkan
Baca juga: Minat wisatawan Ceko ke Indonesia tidak surut karena teror
Baca juga: Bayi buaya kebun binatang Ceko gunakan nama Indonesia


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPB targetkan validasi data korban rampung Oktober

Komentar