London (ANTARA News) - Duta Besar RI di Praha, Ceko, Aulia Aman Rachman, mendapat kehormatan memberikan nama lima bayi buaya di kebun binatang negeri itu menggunakan nama Indonesia, yakni Ani, Titi dan Bunga untuk betina, serta Tole dan Duma untuk jantan.

Kepala Kebun Binatang Jihlava, Elika Kubkov menyatakan kegembiraannya atas pemberian nama dari Dubes RI saat pembukaan Paviliun Tropis di loka wisata yang dihadiri Wakil Walikota Jihlava, Radek Vovsik, demikian Sekretaris Kedua Fungsi Protokol, Konsuler dan Penerangan KBRI Praha, Fitriyani Riduan kepada ANTARA News London.

Paviliun Tropis, menurut Kedutaan Besa Republik Indonesia (KBRI) Praha, seluas sekira 500 meter persegi, berisi tumbuhan dan binatang tropis, seperti kadal, kura-kura, beragam jenis ular tropis, dengan koleksi utama empat buaya besar., RI-Ceko

Lokasi tersebut dirancang layaknya habitat negeri tropis lengkap dengan habitat asli bersuhu hangat dan lembab, serta hujan tropis buatan.

Dalam sambutan singkatnya, Dubes Aulia mengapresiasi pembangunan Paviliun Tropis dan berharap Kebun Binatang Jihlava dapat bekerja sama dengan mitranya dari Indonesia untuk pengembangan satwa tropis yang lebih beragam.

Kebun Binatang Jihlava berjarak sekitar 128 kilometer dari kota Praha dan seluas sekira sembilan hektare dengan jumlah spesies koleksi 146 jenis dan keseluruhan ada 671 binatang. Kebun Binatang Jihlava didirikan sejak tahun 1957.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016