Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta dan Barito Putera imbang 0-0 di babak pertama laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih sementara Persija, Sudirman membangkucadangkan Muhammad Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman dan pemain asing Joan Campasol.

Pria yang sebelumnya menjabat juru taktik tim U-20 Persija itu menurunkan Ismed Sofyan, yang sekaligus asisten baru pelatih Persija, Tony Sucipto, Rohit Chand, Alexandre 'Xandao' Reame dan Ramdani Lestaluhu. Di lini serang, seperti biasa, ada Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Baca juga: Pelatih Persija harapkan dukungan Jakmania saat jamu Barito Putera

Sementara di kubu Barito Putera, yang dilatih oleh mantan pelatih Persib serta Persebaya Djadjang Nurdjaman, memainkan semua pemain asingnya yaitu Cassio Jesus, Doe Teah, Kosuke Yamazaki dan Fransisco Filho.

Persija tampil mendominasi dalam pertandingan tersebut. Meski demikian, mereka hampir saja kebobolan di menit kelima ketika Rizky Pora memotong umpan pemain belakang Persija.

Beruntung, Xandao berhasil mengantisipasinya di dalam kotak penalti.

Persija membalas di menit ke-17, tetapi sundulan Xandao melebar. Dua menit kemudian, Sandi Sute melepaskan tendangan yang hampir saja membentur mistar gawang Barito yang dikawal Muhammad Riyandi.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman-Ismed gantikan Banuelos-Eduardo

Sandi Sute menendang bola tepat sasaran di menit ke-34, tetapi dapat diamankan dengan mudah oleh Riyandi.

Tidak ada gol setelahnya. Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Alexandre Reame, Fachrudin Aryanto, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Novri Setiawan (41', Heri Susanto), Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic.

Barito Putera: Muhammad Riyandi-pg, Cassio Fransisco, Dandi Maulana, Rony Beroperay, Doe Sackie Teah, Evan Dimas, Gavin Kwan, Kosuke Yamazaki, Rizky Pora (kapten), Fransisco Filho, Samsul Arif.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019