counter

Liga 1 Indonesia

Persebaya tak gentar hadapi Bali United

Persebaya tak gentar hadapi Bali United

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro (tengah) didampingi pemain Persebaya M Syaifuddin (kiri) saat konferensi pers persiapan laga melawan Bali United di Surabaya, Senin (23/09/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Hasil lawan PSIS Semarang lalu membuat kami termotivasi dan bertekad kembali menang. Apalagi ini di kandang dan pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik
Surabaya (ANTARA) - Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menegaskan timnya tak gentar menghadapi pemuncak klasemen, Bali United, pada laga pekan 20 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 24 September.

"Lawan siapa pun kami tak gentar. Kami respek dengan kekuatan kami," kata dia kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Pada laga yang kick off pukul 18.30 WIB itu, Bejo Sugiantoro masih harus bertugas di pinggir lapangan karena pelatih kepala Persebaya Alfred Riedl belum tiba di Indonesia, sedangkan asisten pelatih lainnya Wolfgang Pikal berstatus belum disahkan oleh PT LIB.

Bejo optimistis timnya kembali meraih hasil positif, terlebih bermain di kandang sendiri dan disaksikan puluhan ribu suporter Bonek Mania.

"Semua yang mengatur Pikal, saya hanya diberikan tugas menggantikan. Jadi, apa pun itu saya di sini demi nama Persebaya, bukan untuk saya selalu ingin tampil," kata legenda hidup Persebaya ini.

Baca juga: Persebaya tundukkan PSIS 4-0

Bajol Ijo tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Oktafianus Fernando dan Abu Rizal Maulana karena akumulasi kartu kuning, serta Irfan Jaya yang mengalami cedera saat melawan PSIS Semarang.

Pada posisi bek kanan yang biasa dihuni Abu Rizal, Bejo Sugiantoro diperkirakan memainkan M. Syaifuddin, dibantu Ruben Sanadi pada bek kiri dan mengawal duet bek tengah mereka, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata.

Syaifuddin yang akan tampil sejak menit pertama mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya dan siap membantu Persebaya memetik poin sempurna di kandang.

"Hasil lawan PSIS Semarang lalu membuat kami termotivasi dan bertekad kembali menang. Apalagi ini di kandang dan pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik," kata pemain yang pernah bergabung dengan SAD Uruguay ini.

Hingga laga ke-19, Persebaya bertahan pada posisi kelima klasemen sementara dengan 29 poin hasil dari tujuh kali menang, delapan kali seri dan empat kali kalah.

Baca juga: Bambang akui Persebaya unggul segalanya atas PSIS

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar