Tenis

Kvitova dan Sabalenka melaju ke putaran 16 besar Wuhan Open

Kvitova dan Sabalenka melaju ke putaran 16 besar Wuhan Open

Petenis Republik Ceko Petra Kvitova mengembalikan bola dari Andrea Petkovic asal Jerman di babak kedua pada hari keempat turnamen tenis US Open 2019 di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King. ANTARA/REUTERS/Danielle Parhizkaran/aa. (USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Pemenang dua kali turnamen Wuhan Open, Petra Kvitova dan juara bertahan Aryna Sabalenka melaju ke putaran 16 besar setelah mencatat kemenangan dua set langsung atas lawan masing-masing di babak kedua, Senin.

Petenis asal Ceko, Kvitova, yang memenangkan gelar juara di tahun 2014 dan 2016, membutuhkan satu break poin pada set kedua melawan petenis Slovenia Polona Hercog untuk menyelesaikan pertandingannya dengan skor 7-6 (6) 6-3, demikian dilansir dari Reuters, Senin.

Meskipun Kvitova sempat membuat enam kesalahan ganda, petenis peringkat tujuh dunia itu memenangkan 75 persen poin di servis pertamanya serta menyelamatkan dua break point untuk memastikan kemenangan dalam waktu satu jam dan 42 menit.

Pada babak selanjutnya, Kvitova akan berhadapan dengan mantan juara AS Terbuka Sloane Stephens, unggulan 10, atau Wang Yafan dari China.

Sementara itu Sabalenka, petenis asal Belarusia, melaju dengan kemenangan 6-1 6-0 atas Danielle Collins. Dia mengalahkan petenis Amerika itu dalam waktu 51 menit.

Sabalenka mendapatkan tujuh ace dan enam kali mematahkan servis lawannya yang berusia 25 tahun itu untuk memastikan langkahnya ke 16 besar dan selanjutnya menghadapi unggulan keenam asal Belanda Kiki Bertens atau petenis kualifikasi asal Amerika, Bernarda Pera.

Sejumlah petenis unggulan atas, yakni Ash Barty, Karolina Pliskova, Elina Svitolina dan Simona Halep yang mendapat bye di putaran pertama, baru akan bermain pada Selasa.

Baca juga: Kvitova tersingkir di putaran dua US Open

Baca juga: Kvitova mundur dari Rogers Cup karena cedera lengan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar