counter

Bola Basket

Mantan pemain NBA Emmett tewas dalam penembakan di Dallas

Mantan pemain NBA Emmett tewas dalam penembakan di Dallas

Mantan pemain NBA Andre Emmett. ANTARA/Instagram@thebig3

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain NBA Andre Emmett, yang melanjutkan karir profesionalnya pada Liga Big3, ditembak dan tewas, Senin waktu setempat, di Dallas, kata polisi di kota di Texas itu.

Menurut laporan polisi, seperti disiarkan AFP, Selasa, Emmett sedang duduk dalam mobilnya di luar rumahnya sekitar pukul 2:30 dini hari Senin ketika ia didekati oleh dua orang yang membawa pistol.

Setelah pertengkaran, Emmett melarikan diri tetapi ditembak. Ia ditemukan oleh orang lewat namun meninggal di rumah sakit.

"BIG3 menyatakan terkejut atas kematian Andre Emmett yang tiba-tiba dan tragis," kata liga tiga-lawan-tiga yang diluncurkan oleh ikon hip hop Ice Cube dalam pernyataannya.
 
"Andre adalah anggota keluarga BIG3 selama dua musim dan tidak pernah tanpa senyum di wajahnya. Kebaikannya kepada yang lain dan sikapnya yang santai membuatnya menjadi keceriaan bagi sekitarnya."

Emmett direkrut oleh Seattle Super Sonics pada NBA draft 2004 dan bermain dua musim dalam liga bersama Memphis Grizzlies dan New Jersey Nets.

Karir profesionalnya juga termasuk di China, Lebanon, Meksiko dan Puerto Rico.

Program bola basket Texas Tech memposting ucapan duka cita pada Twitter, menyebut Emmett sebagai "peribadi yang luar biasa".

"Terima kasih untuk kenangan yang luar biasa yang Anda bantu menciptakannya," bunyi ucapan tersebut. "Terima kasih untuk inspirasi bagi segenap keluarga Texas Tech."

Baca juga: Gasol pemain kedua kawinkan gelar juara NBA dan Piala Dunia FIBA

Baca juga: Mantan bintang Warriors Livingston pensiun

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar