Sri Mulyani: Digital company perluas akses pelaku usaha

Sri Mulyani: Digital company perluas akses pelaku usaha

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengatakan kehadiran perusahaan-perusahaan digital (digital company) berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional karena punya akses yang luas dan mampu melibatkan banyak pelaku usaha.

"Digital company menjadi bukti tidak ada hal yang kecil, utamanya dalam ekonomi. Bahkan, pemain terkecil pun dapat ter-cover dengan digital company karena semua orang memiliki akses," kata Menkeu di sela-sela peluncuran Grab For Good di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa.

Kolaborasi perusahaan teknologi digital, lanjutnya, turut memainkan peran positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara menyusul pemunculan pekerjaan-pekerjaan baru dengan akses yang luas.

Baca juga: Pemerintah diminta tidak buru-buru reformulasi perusahaan digital

Menkeu mengatakan para pelaku usaha memiliki beragam pilihan dengan pemanfaatan kemajuan teknologi selain membuka berbagai jenis pekerjaan.

"Kehadiran digital company juga memberikan dampak bagi kaum muda untuk terus berinovasi dan berkreasi produk maupun start-up baru," ujar Sri menambahkan.

Baca juga: Pemerintah susun aturan perusahaan digital internasional tarik pajak

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kerugian negara akibat penyelundupan di Garuda Rp1,5 miliar

Komentar